Persebaya Tantang Persikabo di Semifinal Divisi Utama

Drawing semifinal Divisi Utama Liga Indonesia
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persikabo Bogor pada semifinal Divisi Utama Liga Indonesia, 14 September 2013. Sedangkan Persik Kediri akan ditantang tim asal Papua, Perserui Serui.

Pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 8 September 2013. Sedangkan babak final dan perebutan tempat ketiga bakal digelar di tempat yang sama, enam hari kemudian. Untuk drawing sendiri digelar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, siang tadi.

Manajer Persikabo, Budharto, bertekad mengantarkan timnya hingga ke pentas Liga Super Indonesia (ISL). Laskar Pajajaran ke semifinal sebagai runner up terbaik di babak 12 besar.

"Kami sudah tujuh tahun di Divisi Utama. Sekarang, kami punya kesempatan bermain di ISL. Semua lawan kami sama. Jika dilihat dari poin, kami lebih besar dari dari Persebaya (di babak grup 12 besar). Tak ada tim yang superior di semifinal. ISL harga mati," ujar Budiharto.

Sementara itu, Manajer Perserui, Yance Gunar menyatakan anak asuhnya sudah siap menghadapi Persik. Meski Perserui berstatus sebagai satu-satunya tim berasal dari luar pulau Jawa, Yance menganggap seluruh tim memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda.

"Ke Semifinal membuat peluang kami ke ISL sangat besar. Dengan sepakbola, Serui akan lebih dikenal, karena Serui hanyalah kota kecil," ujar Yance.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Manajer Persik, Nanang Kurniawan juga tak kalah optimisnya. Menurutnya, hasil drawing sudah sesuai dengan harapan semula.

"Sudah sesuai harapan. Kami tidak ingin Persebaya. Persiapan sampai saat ini sudah matang. Semua lawan kami anggap berat. Kami harus bekerja dengan maksimal untuk partai semi final," beber Nanang.

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016