Solo Jadi Tuan Rumah Pembukaan Divisi Utama 2014

Logo Divisi Utama
Sumber :
VIVAbola
Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
- Perhelatan Divisi Utama Liga Indonesia 2014 akan mulai bergulir pada 15 April mendatang. 30 Laga pembuka akan dihelat secara serentak, dan pembukaan resmi akan ditandai pada pertandingan Persis Solo dan PPSM Magelang di Stadion Manahan, Solo, pukul 15.30 WIB.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Divisi Utama musim 2014 sendiri akan diikuti oleh 63 klub dan terbagi ke dalam delapan grup. Peringkat 1 dan 2 masing-masing grup akan melaju ke babak II, sedangkan dua peringkat terbawah akan terdegradasi ke pentas Liga Nusantara 2015.
Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL


Pihak Persis, yang diwakili pengurus, Totok Supriyanto mengaku antusias dengan ditunjuknya Persis sebagai tuan rumah pembukaan kompetisi musim ini. Dia pun berharap, seluruh elemen sepakbola di Solo bisa menyambutnya dengan cara positif.


"Tentu senang dengan kabar tersebut, karena memang ini yang kami inginkan. Saya berharap kepada masyarakat penggemar bola di Kota Solo, khususnya Pasoepati, untuk bisa mendukung laga pembukaan nanti. Kami berharap Pasoepati tetap menjunjung tinggi kreativitas dan sportivitas," kata Totok, seperti dilansir situs PT Liga Indonesia.


Sementara itu, arsitek Persis, Widyantoro berharap timnya bisa menunjukkan kekuatan mental bertandingan pada pertandingan nanti. "Besok akan menjadi ujian mental bagi anak-anak, dan mudah-mudahan mereka tidak canggung," tutur Widyantoro.


Selain itu, PT Liga Indonesia telah menetapkan perubahan jadwal pada satu pertandingan pembuka nanti. Persekam Metro FC, dijadwalkan berhadapan dengan PS Sumbawa Barat, pada 18 April 2014, atau mundur tiga hari dari jadwal semestinya. (umi)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya