PSMS Dipaksa Kerja Keras Hindari Degradasi Divisi Utama

Pemain-pemain PSMS Medan
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Lawan PSMS Belum Jelas, Persib Liburkan Pemain
- Salah satu klub besar Indonesia, PSMS Medan, dipaksa bekerja keras untuk menghindari degradasi Divisi Utama. Tim asal Sumatera Utara itu akhirnya keluar dari zona merah usai menang 5-0 atas PSAP Sigli.

Para Bintang Pergi, Persib Berharap pada Pemain Ini

Bermain di Stadion Teladan Medan hari Rabu kemarin, 20 Agustus 2014, PSMS langsung tampil dominan sejak menit awal. Tendangan bebas Putra Habibi menit ke-23 akhirnya membuat "Ayam Kinantan" unggul lebih dulu.
Juara Piala Kemerdekaan, PSMS Terima Hadiah 2 Hari Lagi


PSAP harus kehilangan salah satu pemainnya setelah bek tengah, Agus Setiawan, diberikan kartu merah usai melanggar keras Sutrisno. Kondisi ini membuat tuan rumah makin tak terhenti.


Rachmad sukses menggandakan keunggulan PSMS di menit 52, sebelum kembali mencetak gol tujuh menit berselang. Ketinggalan 0-3, PSAP semakin tidak bisa berkoordinasi dengan baik.


PSMS pun berhasil menambah dua gol lewat Ronald Sinaga di menit ke-61 dan Fazar Adinanta di menit ke-76. Skor 5-0 pun bertahan sampai bubaran.


Tambahan tiga poin ini membuat posisi PSMS keluar dari zona degradasi. Sempat menduduki peringkat tujuh klasemen Grup 1 Divisi Utama, juara lima kali era Perserikatan itu sekarang sudah mulai membaik.


Mengumpulkan 16 poin, PSMS sukses melesat ke posisi empat klasemen. PSMS berpeluang naik ke peringkat tiga asal bisa menang saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pamungkas hari Sabtu mendatang.


"Pemain berjuang mengambil kemenangan dan suporter yang tak berhenti mendukung kita. Meskipun kita sudah aman tetap bertahan di Divisi Utama, di game akhir kami harus berusaha mendapatkan kemenangan agar bisa ke posisi tiga," kata pelatih PSMS, Legirin.


"Itupun tetap kita melihat hasil pertandingan lain. Yang penting, kita selama ini tertekan dengan situasi bayang-bayang degradasi ini dan sekarang kita aman bertahan," tambahnya


Sementara itu, PSAP sudah dipastikan terdegradasi karena kemenangan di laga akhir tetap tak mampu membantu posisi mereka. Apalagi anak-anak Sigli akan hadapi sang pemuncak klasemen, Pro Duta FC, pada laga terakhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya