Sidoarjo Jadi Venue Semifinal Divisi Utama

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara
- PT Liga Indonesia memastikan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, menjadi venue pertandingan semifinal dan final Divisi Utama. Hal ini disampaikan oleh CEO PT Liga, Joko Driyono, di kantor PSSI, Senin 27 Oktober 2014.

SBY Dukung Pencabutan Sanksi PSSI

"Sudah fix di Sidoarjo. Kami terus melakukan persiapan untuk menggelar semifinal dan final Divisi Utama di sana," kata Joko.
PSS Sleman: Kalau Wasit Fair, Kami Bisa Kalahkan Bali United


Terkait waktu pelaksanaan, semifinal Divisi Utama akan dihelat pada 12 November 2014. Sedangkan, laga final tiga hari setelahnya.


Pemilihan tanggal dilaksanakannya pertandingan semifinal dan final Divisi Utama tak terlepas dari agenda timnas Indonesia senior. Seperti diketahui, pada 11 dan 14 November 2014 nanti, timnas akan beruji coba dengan Timor Leste serta Suriah.


"Ya, kami memang sudah memperhitungkannya. Jangan sampai dukungan untuk timnas yang sedang mempersiapkan diri ke Piala AFF berkurang," harap pria yang akrab disapa Joko Driyono ini.


Sejauh ini, baru 3 tim yang memastikan diri lolos ke semifinal Divisi Utama. Mereka adalah PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Martapura FC. Satu tiket lainnya diperebutkan oleh Borneo FC dan Persis Solo.


Kedua tim seharusnya bertanding pada Minggu 26 Oktober 2014 kemarin di Stadion Segiri, Samarinda. Namun, karena intimidasi yang berlebihan dari suporter Borneo FC, kubu Persis akhirnya kabur dan pertandingan tak bisa dilaksanakan.


Pihak PSSI baru akan memutuskan status laga tersebut usai sidang Komdis, Selasa 28 Oktober 2014 besok.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya