Persib Buru Pemain Muda Brisbane Roar

Alumnus Timnas U-23 SEA Games 2013, Yandi Sofyan
Sumber :
  • Brisbane Roar
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung dikabarkan ngotot mendatangkan pemain Brisbane Roar, Yandi Sofyan Munawar. Bahkan, demi tanda tangan adik kandung Zaenal Arif tersebut, petinggi Maung Bandung akan meminta bantuan bos Brisbane Roar, Nirwan Bakrie.


Meski begitu, upaya mendatangkan Yandi prosesnya bisa dikatakan belum terlalu jauh. Proses yang dilalui lumayan berliku karena komunikasi harus dilakukan tiga arah. Selain harus meminta meyakinkan kubu Brisbane Roar, Maung Bandung pun mau tak mau mesti
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
sowan kepada klub pemilik Yandi, Arema Cronus.


"Yandi salah seorang pemain yang diupayakan bergabung ke Persib. Tapi memang mesti dilakukan dulu komunikasi yang intensif terutama dengan pemilik Brisbane Roar (Nirwan Bakrie),” papar sumber tersebut.


Perburuan Yandi ini bisa dikatakan sebagai bentuk upaya Maung Bandung melakukan regenerasi sekaligus membangun fondasi tim dengan mengandalkan barisan pemain lokal atau putra daerah.


Hal itu terlihat dari dua perekrutan Persib sebelumnya yakni Dedi Kusnandar dan Dias Angga Putra. Keduanya merupakan pemain yang lahir dan digembleng lewat program Diklat Persib. Sementara Yandi sebelum dipanggil masuk SAD, dibina klub Saint Prima FC Bandung.


Menurut sumber di internal tim, pemain jebolan program Sociedad Anonima Deportiva (SAD) di Uruguay itu memenuhi beberapa kriteria yang diinginkan Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Selain kualitasnya, Yandi merupakan putra daerah, tepatnya dari Cikajang, Kabupaten Garut.


Sebelumnya Djanur memang sempat menyebutkan musim depan dirinya akan mulai fokus membangun tim dengan mengandalkan pemain yang menyandang status putra daerah.


Hal itu juga sesuai dengan keinginan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita yang mengharapkan Persib bisa melakukan apa yang dilakukan Persipura Jayapura yang konsisten bersaing di jajaran elit dengan mengandalkan para pemain lokal Papua.


“Saya berharap Persib bisa seperti Persipura yang bisa konsisten bersaing di jajaran atas dari musim ke musim dan mengoleksi banyak gelar juara,” ungkap Glen.


Baca Juga





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya