Cerita Miris Buruknya Jaminan Kesehatan Pemain di Indonesia

Alfin Tuasalamony menandatangani kontrak dengan Persija
Sumber :
  • @Persija_Jkt
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Para pesepakbola nasional mulai angkat bicara soal jaminan kesehatan terhadap pemain di Indonesia. Menurut mereka, jaminan kesehatan pemain di Indonesia sangatlah buruk.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Mantan bek Persib Bandung, Muhammad Nasuha, buka-bukaan soal penanganan klub dalam mengobati cederanya. Saat mendapat cedera anterior cruciate ligament di musim 2012 lalu, Nasuha memang mendapat jaminan dari Persib.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Dia dirawat dengan baik oleh Persib. "Saya datang dengan keadaan sehat, seharusnya sih keluar dengan sehat pula. Tapi, usai kontrak putus, tak dirawat lagi," ujar Nasuha.


Hal yang sama juga dialami oleh Alfin Tuasalamony. Hanya saja, apa yang dialami Alfin lebih parah ketimbang Nasuha.


Alfin mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan setahun lalu. Kecelakaan tersebut membuat Alfin harus absen dalam jangka waktu lama karena kakinya patah usai dilindas mobil.


Saat berada di rumah sakit, Alfin mengaku klubnya saat itu, Persija Jakarta, tak memperhatikannya. "Justru coach Rahmad Darmawan yang bantu, itu atas nama individu," kata Alfin.


"Cukup saya yang seperti ini. Saat jadi bintang, saya dielu-elukan, diangkat, dan dibanggakan. Namun, dalam kondisi sekarang malah saya dilupakan," lanjutnya.


Akibat kejadian tersebut, mantan pemain Persebaya Surabaya itu merasa ragu jika nantinya Persija datang kembali untuk merekrutnya. "Pikir-pikir lagi deh," ucap Alfin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya