Liga 1 Diundur, Persija Siapkan Agenda Baru

Para pemain Persija Jakarta.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – PSSI telah mengumumkan pengunduran waktu untuk menggelar kompetisi Liga 1. Semula PSSI menetapkan akan mulai menggelar kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, 26 Maret 2017. Meski tak menyebutkan tanggal pasti, namun mereka berjanji awal April 2017 paling tidak sudah bergulir.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Mendapatkan kabar tersebut, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco langsung mengambil inisiatif. Juru taktik asal Brasil tersebut mengaku akan menyiapkan agenda pemusatan latihan baru, termasuk latihan pagi dan sore dalam sehari.

"Dengan agenda pemusatan latihan, kami bisa fokus gelar latihan pagi dan sore hari," kata Teco kepada wartawan usai latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok pada Senin 20 Februari 2017.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Akan tetapi, dia masih belum bisa menentukan waktu dan lokasi pemusatan latihan nanti digelar. Sebab, semuanya masih harus menunggu kepastian tanggal bergulirnya Liga 1 dari PSSI.

"Kalau PSSI sudah memberikan jadwal, pelatih bisa tahu kapan menyusun program dan peak performance pemain," ujar pria berusia 42 tahun tersebut.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Dalam beberapa waktu ke depan, klub berjuluk Macan Kemayoran kemungkinan besar akan kehilangan bek muda mereka, Ryuji Utomo. Karena tim nasional Indonesia U-22 yang dibesut Luis Milla memanggilnya untuk menjalani seleksi.

Meski demikian, Teco mengaku turut senang dengan pemanggilan tersebut. Dia berharap sepulang dari timnas, Ryuji mampu membawa pengalaman barunya ke Persija.

"Dia masih muda sudah dipanggil timnas, itu bagus. Pasti nanti balik ke Persija dia bawa pengalaman baru ke tim ini," ujar mantan juru taktik klub asal Thailand, Royal Thai Navy tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya