Tantang Arema, Ini yang Jadi Fokus Sriwijaya

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (19-2-2017)

VIVA.co.id –  Laga berat dihadapi Sriwijaya FC di babak 8 besar Piala Presiden 2017. Berdasarkan undian yang digelar Selasa 22 Februari 2017 di Jakarta, Laskar Wong Kito akan menghadapi juara Grup 2, Arema FC.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Tim yang lolos sebagai runner up Grup 4 ini pun segera menyusun sejumlah persiapan guna menatap duel yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 26 Februari 2017 tersebut. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Sriwijaya, Widodo Cahyono Putro.

Menurut eks bomber timnas Indonesia ini, kondisi Alberto Goncalves cs telah siap menatap laga ulangan semifinal Piala Presiden 2015 itu. Ada sejumlah poin pemantapan skuat yang terus timnya benahi sebelum menantang pasukan Singo Edan.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Fokus kami saat ini adalah pemulihan kondisi, pemantapan taktikal dan evaluasi permainan laga di penyisihan grup," ujar Widodo kepada VIVA.co.id, Rabu 22 Februari 2017.

"Terkait kondisi para pemain, mayoritas dalam performa bagus kecuali Ahmad Maulana yang masih belum pulih cedera. Untuk Zalnando yang masuk seleksi timnas U-22, akan ikut bergabung langsung ke Solo usai rampung proses seleksi di Karawaci," tambahnya.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Ketika ditanya tentang hal yang perlu diwaspadai dari skuat besutan Aji Santoso, Widodo tak punya sorotan khusus untuk poin tersebut.

"Semua pemain Arema yang masuk ke daerah permainan kami akan selalu diwaspadai, tidak terfokus hanya satu-dua pemain saja," tegas Widodo.

Pada Piala Presiden edisi perdana 2015 lalu, SFC meraih gelar runner up. Tim yang saat itu dinahkodai Benny Dollo itu takluk 0-2 dari Persib Bandung di partai puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya