Main di Solo, Arema FC Yakin Hentikan Mitos Buruk

Duel Arema FC melawan Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (21-02-2017)

VIVA.co.id – Arema FC akan menghadapi Sriwijaya FC (SFC) pada laga perempatfinal Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 26 Februari 2017. Pertemuan kedua tim tidak bisa terhindarkan, setelah dilakukan  pengundian yang digelar pada Selasa 22 Februari 2017 kemarin di Hotel Park Lane, Kuningan, Jakarta.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Hasil undian tersebut menuai sejumlah respons berbagai kalangan, karena Arema memiliki  sejumlah rekor buruk jika bermain di Stadion Manahan, Solo. Saat Piala Presiden 2015 lalu,  Cristian Gonzales cs justru terjungkal kiprahnya di semifinal kala tampil di Solo. Ketika itu mereka takluk dari Sriwijaya FC, 1-2.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku tidak terganggu dengan mitos tersebut. Ia pun optimistis bisa melalui tantangan dari Laskar Wong Kito dan melaju ke semifinal.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

”Saya tidak percaya dengan mitos Arema sulit menang di Solo. Buktinya kemarin (akhir Januari) kami bisa juara Trofeo Bhayangkara di Solo. Dan sekarang kami akan berjuang mengulanginya lagi,” kata Aji, dilansir situs resmi klub.

Untuk menyusun persiapan jelang duel tersebut, tim pelatih bergerak cepat melakukan analisa permainan lawan. Hal itu agar Singo Edan bisa menentukan strategi yang pas untuk meladeni tim besutan Widodo Cahyono Putro itu.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Dalam Piala Presiden 2015, usai terhenti lajunya di semifinal, Arema hanya mampu merebut gelar juara ketiga setelah mengalahkan semifinalis lainnya, Mitra Kukar 2-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024