Komen Kiper PBFC Usai Jadi Pahlawan dalam Adu Penalti

Pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (19-2-2017)

VIVA.co.id – Pusamania Borneo FC secara mengejutkan lolos ke semifinal Piala Presiden 2017. Kiper, Wawan Hendrawan, berhasil menjadi pahlawan di babak adu penalti melawan Madura United.

Borneo FC Bawa Misi Khusus Hadapi Persija

Kedua tim gagal mencetak gol sepanjang 90 menit pertandingan di Stadion Manahan Solo hari Sabtu, 25 Februari 2017. Pertandingan antara MU vs PBFC pun harus ditentukan oleh adu penalti.

Dalam babak tos-tosan tersebut, PBFC dan MU sama-sama berkali-kali sukses melakukan eksekusi mereka. Sebelum akhirnya Wawan menepis tendangan Fachdrudin untuk memastikan langkah "Pesut Etam" ke semifinal.

PBFC Gagal Menang, Dejan Antonic Tetap Senang

"Saya ucapkan syukur hasil raih, walaupun kita bukan diunggulkan tapi bisa berbuat banyak hingga kini," ujar Wawan.

"Dalam penalti, presentasi masuk (semifinal) besar. Saya berusaha membaca arah bola, kita yakin bisa, baik pemain asing atau lokal dan ini kuasa Allah," tambahnya.

Cerita di Balik Comeback Apik Bali United Saat Lawan PBFC

PBFC bukannya diremehkan, tetapi keputusan menurunkan skuat mayoritas wajah baru bisa menjadi blunder. Namun, hal itu tampaknya tak terjadi pada klub asal Samarinda ini.

Salah satu kelebihan PBFC adalah persiapan mereka hadapi adu penalti, karena itu keputusan mereka bermain bertahan memang sudah sesuai keputusan pelatih.

"Sejak jumpa pers jelang laga, kami katakan jika penalti siap. Itu dibuktikan, kami siapkan secara mental. Karena bermain menyerang itu malapetaka, karena Greg (Nwokolo), Bayu Gatra. Fokus kamu harus matikan Greg Nwokolo dan Bayu Gartra," ujar pepelatih PBFC, Ricky Nelson.

Tonton video analisa dan prediksi babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya