Kabar Buruk Persib, Van Dijk Absen di Semifinal

Pemain Persib merayakan gol Sergio Van Dijk
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA.co.id – Persib Bandung boleh bernafas lega karena lolos ke semifinal Piala Presiden 2017 dengan dramatis. Namun, kemenangan mereka harus dibayar mahal oleh cederanya bomber andalan mereka, Sergio van Dijk.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Menghadapi Mitra Kukar pada babak 8 besar Piala Presiden pada hari Sabtu, 25 Februari 2017, Persib harus melewati drama lima gol. "Maung Bandung" menang 3-2 berkat dua gol Atep dan sundulan Vladimir Vudjovic.

Tetapi, pemandangan mengkhawatirkan terlihat pada menit ke-25 ketika Van Dijk merintih kesakitan sehingga ditandu keluar lapangan, dan digantikan Shohei Matsunaga.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Ditanya soal kondisi Van Dijk, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan masih menunggu kabar dari dokter tim. Namun, ia melihat kondisinya bisa cukup parah.

"Kemungkinan tidak bisa turun di semifinal," ujar Djanur.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Mengantisipasti hal tersebut, Djadjang sudah punya sejumlah nama untuk antisipasi absennya Van Dijk. Ada nama Shohei, Angga Febrianto, dan Tantan. "Hanya itu yang bisa kami siapin," tambahnya.

Sementara itu mengenai kemenangan Persib, pelatih yang kerap disapa Djanur mengaku belum puas dengan performa timnya. Karena menurutnya anak asuhnya ini bermain tegang sehingga kurang fokus.

"Meski kami sedikit berhasil leading di setiap angka, tapi entah mengapa tegang. Terlepas dari itu saya patut bersyukur karena kami menang, ini berkat kerja keras, " jelas dia.

Tonton video analisa dan prediksi babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Jelang Laga VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya