Skuat Bintang Arema Ditantang Agresifitas Semen Padang

Pemain Arema FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (24-02-2017)

VIVA.co.id – Pelatih Arema FC, Aji Santoso, optimistis menatap laga semifinal Piala Presiden 2017, meski lawan yang dihadapi adalah tim yang paling agresif saat ini yaitu Semen Padang.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Semen Padang saat ini tercatat sebagai tim tersubur (13 gol) sekaligus tim yang belum kebobolan sama sekali dalam empat pertandingan Piala Presiden sejauh ini.

Karena itu, Semen Padang jelas bisa menjadi ancaman besar bagi Arema. Namun, Aji sangat percaya kualitas pemainnya bakal membuat laga semifinal akhir pekan ini berjalan seru.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Yang jelas kita harus bersyukur lolos ke babak semifinal dan kita juga sudah tahu lawannya nanti Semen Padang, tim Semen Padang tidak bisa dianggap remeh terbukti mereka bisa mengalahkan Bhayangkara," kata Aji.

"Tetapi kalau melihat kemampuan pemain Arema, insya Allah saya cukup optimis tim ini bisa maju ke final. Karena target semifinal sudah terpenuhi, sekarang targetnya kita masuk final dengan catatan kita bisa mengalahkan Semen Padang," lanjutnya.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Ia berpesan kepada anak asuhnya untuk terus melakukan latihan secara individu, sebab Arema memutuskan untuk meliburkan jadwal latihan karena jadwal babak delapan besar dan semifinal berdekatan.

"Karena setelah bertanding perjalanan jauh kan banyak penumpukan asam laktat, ini bisa hilang dengan istirahat dan revovery training. Seperti renang, nge-gym, atau sekedar pemanasan akan lebih cepat hilang," ujar Aji.

Selain itu, Aji juga sedang mencari pengganti Feri Aman Saragih yang dipastikan absen pada laga lawan Semen Padang karena menerima kartu merah di laga kontra Sriwijaya FC. Ia pun berharap anak asuhnya lebih bermain sabar dan tidak mudah terpancing provokasi lawan hadapi tensi laga yang pasti bakal semakin tinggi.

"Kita akan cari penggantinya siapa, saya juga sudah sampaikan buat Feri didalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Tetapi penting bisa diambil pelajaran buat Feri jangan sampai terjadi lagi karena ini merugikan tim mudah-mudahan bisa mejadi pelajaran bagi semuanya," papar Aji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya