1.500 Aparat Kawal Laga Persebaya Lawan PSIS

Suporter Persebaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id –Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang dalam laga persahabatan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu sore, 19 Maret 2017. Ini adalah laga perdana Persebaya di kandang sendiri setelah terbebas dari sanksi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Bukan hanya pihak manajemen Persebaya yang melakukan persiapan. Pihak Kepolisian kota setempat juga menyiapkan pengamanan untuk mengawal lancarnya pertandingan tersebut. Maklum, berlaga di kandang, ribuan suporter fanatik Persebaya, Bonek, dipastikan akan memenuhi tribun Gelora Bung Tomo.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Polisi M Iqbal, mengatakan sebanyak 1.500 personel aparat keamanan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan. Petugas keamanan tersebut gabungan dari Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komando Daerah Militer V Brawijaya, dan Polrestabes Surabaya.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Iqbal mengaku pendekatan persuasif sudah dilakukan sejak dua hari lalu kepada para pentolan Bonek. Pertemuan dan instansi Pemkot dan kecamatan juga dilakukan, mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. "Kita sambut Persebaya yang bisa bermain lagi. Ini berkah di tahun 2017," katanya kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, kemarin.

Kepolisian membuat empat ring pengamanan. Ring satu di dalam stadion hingga kursi VIP, ring dua di sekitar tribun, ring tiga di luar stadion, dan ring empat di pintu masuk Gelora Bung Tomo. "Yang paling rawan pasca pertandingan," ucap mantan Kepala Polres Sidoarjo itu.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

Iqbal berharap, semua pihak membantu kepolisian menjaga keamanan selama pertandingan Persebaya versus PSIS berlangsung. Arek-arek Bonek juga diminta mampu mengubah citra kurang baik yang telah tertanam di pikiran masyarakat selama ini.

"Bonek harus wani (berani) tertib, bukan wani rusuh," pinta Mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya itu.

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022