PSMS vs Persib, Laga Nostalgia Bagi Supardi

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (26/01/17)

VIVA.co.id – Laga uji coba PSMS Medan melawan Persib Bandung, menjadi momen nostalgia bagi bek Persib Bandung, Supardi Nazir. Sebab, dia sebelumnya memperkuat PSMS Medan

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

PSM akan menghadapi Persib, dalam sebuah laga ujicoba jelang Liga 1 bergulir. Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu sore, 26 Maret 2017.

Supardi mengatakan, banyak kenangan manis, saat dirinya masih mengenakan kostum hijau, warna kebesaran klub berjuluk Ayam Kinantan itu. PSMS punya pengaruh besar atas kariernya.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Terus terang, saya sangat senang bisa datang lagi ke sini (di Medan). Di dalam hati saya, masih tetap tersimpan nama PSMS Medan," kata Supardi.

Eks pemain tim nasional ini tidak memungkiri PSMS, merupakan salah satu klub yang sangat diperhitungkan di sepakbola nasional. Di PSMS lah, nama Supardi ikut dikenal di Indonesia.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Mental saya ditempa selama di PSMS, selain itu di sini, juga saya tahu bagaimana bersosialisasi dengan orang Medan. PSMS masih tetap berpengaruh bagi karir sepakbola saya," ujarnya.

Pria berjenggot itu, paham betul trik permainan dari PSMS Medan, yang sering melakoni permainan menekan dan terbuka. Namun, dia optimistis Maung Bandung mampu memenangkan pertandingan ini.

"Soal materi pemain seperti PSMS, setahu saya mereka masih memakai pemain PS TNI saat Piala Jenderal Sudirman kemarin yah. Saya kira, kami juga tetap waspada," katanya.

"Saat ini, yang masih saya kenal ada Legimin dan Hardiantono. Jadi, kami akan serius menjalani laga uji coba nanti," kata Supardi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya