Persib Siapkan Suksesor Baru Gantikan Febri Haryadi

Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Persib Bandung dipastikan takkan diperkuat pemain muda andalannya, Febri Haryadi saat berhadapan dengan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 22 April 2017 mendatang. Sebab, sang pemain saat ini sedang ikut dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-22.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sebagai gantinya, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman sudah memiliki pengganti. Dia adalah Agung Mulyadi, yang juga masih berusia muda. Posisi kedua pemain pun sama, yakni penyerang sayap kiri.

Pria yang akrab disapa Djanur itu berharap Agung bisa berkontribusi banyak terhadap tim?. Apalagi, dengan adanya regulasi menurunkan pemain berusia di bawah 23 tahun menjadi kesempatan terbaik untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

(Baca juga: Persib Nekat Bawa Essien dan Cole di Laga Lawan PS TNI)

"Kita berharap kalau dia diberi kesempatan, ya move on lah, dia orangnya pendiam kurang beringas dilapangan, butuh kesabaran karena dia punya kemampuan," ujar Djanur.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Dia harus belajar karena kesempatannya di sini seperti itu bukan masuk sebagai pengganti karena ketika Febri nggak? ada otomatis dia didahulukan, jadi saya minta dia percaya dirilah," imbuhnya.

Pelatih berusia 59 tahun ini tak menampik tekanan bakal didapatkan Agung ketika harus menjadi suksesor Febri. Terlebih, sosok pemain muda terbaik di Piala Presiden 2017 lalu kerap menjadi andalan dalam membongkar pertahanan lawan.

"Pasti bakal gitu (tekanan), orang menyamakan seperti? Febri, itu juga mungkin jadi mengganggu dia, itu mungkin berat buat dia, seharusnya itu jadi tantangan buat Agung," papar Djanur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya