Duel Ketat, Persela Ungguli MU di Babak Pertama

Pertandingan Madura United melawan Persela Lamongan
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persela Lamongan mampu 1-0 atas tamunya, Madura United (MU) di babak pertama dalam laga pekan ke-2 Liga 1 musim 2017. Bertarung di hadapan publik Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jumat malam WIB 21 April 2017, serangan Laskar Joko Tingkir kerap menguasai jalannya permainan.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Menggunakan Formasi 4-2-1-3, Ivan Carlos menjadi ujung tombak Persela ditemani dua pemain U-23 berperan sebagai gelandang sayap, yakni Bobby Wirawan dan Sandi Septian. Ivan Carlos memang diharapkan menjadi momok menakutkan untuk tim lawan, dan siap menuntaskan sodoran bola-bola dari lini tengah. 

Begitu pula dengan Jose Coelho dan Kosuke, diharapkan dapat mengawal lini tengah Persela dengan baik. Sebaliknya, MU mengandalkan daya gedor mereka lewat performa Bayu Gatra dan Peter Ozase Odemwingie.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Tuan rumah diawal berjalannya laga langsung menekan kubu tim tamu dengan mampu melahirkan sejumlah peluang untuk mencuri gol. Permainan pun semakin ketat tatkala MU juga berusaha untuk lepas dari tekanan Persela.

Sejumlah peluang emas Persela yang gagal dibendung pemain bertahan skuat Sapeh Kerrap, menjadikan pelatih Gomes de Oliviera mengganti bek Fabiano da Rosa Beltrame dan memasukan Munhar pada menit 29.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Pilar muda Persela, Fahmi Al Ayyubi akhirnya sukses memecah kebuntuan usai mencetak gol pertama memanfaatkan kemelut bola liar di dalam kotak penalti MU hasil penetrasi Sandi Septian. Persela pun unggul 1-0.

Kerasnya duel ini pula menjadikan wasit mengeluarkan empat kartu kuning untuk penggawa Persela, Samsul Arifin dan Marcio Rosario menit 10 dan 17, serta bomber MU, Peter Ozase Odemwingie usai terlibat benturan dengan Eky Taufiq menit 30 dan Munhar pada menit 45.

Hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Persela yang mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

Selain tayang di layar kaca tvOne, pencinta sepakbola juga dapat menonton pertandingan-pertandingan Liga 1 dan Liga 2 melalui live streaming di VIVA.co.id. Caranya dengan mengklik m.viva.co.id/tvone/live

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Choirul Huda (GK), Zainal Haq, Marcio Rozario, Samsul Arifin, Eky Taufiq, Kosuke Yamazaki Uchida, Jose Coelho, Sandi Septian, Bobby Wirawan, Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos.

Madura United: Angga Saputra (GK), Andik Rendika Rama, Fabiano da Rosa Beltrame (Munhar 29'), Fahcrudin Wahyudi, M Rifad Marabessy, Redouane Zerzouri, Dane Milovanovic, Rizky Dwi Febrianto, Saldi, Bayu Gatra, Peter Ozase Odemwingie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya