Aksi Teatrikal Persipura Bikin Bali United Jengkel

Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller, dibuat kesal dengan ulah para pemain Persipura Jayapura. Aksi-aksi para pemain Persipura, disebut Schaller, telah merugikan Bali United.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Seperti diketahui, Persipura berhasi mempermalukan Bali United di kandangnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dengan skor 2-1. Menurut Schaller, timnya bisa saja mengimbangi Persipura.

Namun, taktik Persipura yang mengulur-ulur waktu dengan aksi teatrikal di atas lapangan membuat Bali United kehilangan momentum kebangkitan di babak kedua.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kami tampil lebih baik di babak kedua. Taktik Persipura yang sering jatuh dan cedera, memang menghambat kami," kata Schaller.

Sebenarnya cara seperti ini sudah lumrah dipakai di daratan Eropa. Hanya saja, menurut Schaller, wasit seharusnya bisa bertindak lebih tegas.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Aksi diving, disebut pria asal Austria tersebut, sudah sepatutnya diganar hukuman kartu.

"Mereka yang melakukannya berkali-kali seharusnya diusir wasit. Tapi, ini tak berlaku di Indonesia," ujar Schaller.

Sementara itu, pelatih Persipura, Liestiadi, punya jawaban atas tudingan yang dilayangkan Schaller. Kondisi lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, disebut Liestiadi, sangat buruk.

Akibatnya, para pemain Persipura sering mengalami kram. "Lapangan tempat kami berlatih rumputnya lebih tipis dan ringan. Tapi, di sini rumputnya lebih dalam dan berat. Maka dari itu, beberapa pemain kami mengalami kram," terang Liestiadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya