Bali United Datangkan Marquee Player dari Belanda

Pemain Bali United, Nick Van Der Velden.
Sumber :

VIVA.co.id – Bali United akhirnya mendatangkan marquee player. Setelah lama bernegosiasi, Serdadu Tridatu akhirnya memanfaatkan slot pemain kelas dunia tersebut. 

Persija Jakarta Terkena Embargo Transfer FIFA, Gara-gara Kasus Marko Simic?

Klub kebanggaan publik Bali itu mendatangkan marquee player asal Belanda, Nick Van Der Velden. Nick resmi dikontrak selama satu tahun bergulirnya kompetisi Liga 1. 

Kepastian itu disampaikan oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri. "Ya, dia kita kontrak selama satu tahun," kata Yabes, Rabu, 26 April 2017.

FIFA Hukum 5 Klub Indonesia Larangan Transfer, Termasuk Persija Jakarta

Nick merupakan pemain yang bisa mengisi beberapa posisi. Pemain kelahiran Belanda, 16 Desember 1981 itu bisa menjadi gelandang serang, gelandang bertahan juga sayap kanan. 

Nick itu telah malang melintang dalam sepakbola Eropa, khususnya Eredivise (liga kasta tertinggi di Belanda).. Pemain dengan tinggi 189 cm itu memulai kariernya di akademi sepakbola Ajax Amsterdam. 

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Beberapa klub yang dibela Nick di antaranya adalah NeC Nijmegen, FC Groningen dan Willem II. Ia juga pernah menjadi bagian dari AZ Alkmaar ketika menjuarai Liga Belanda pada musim 2009 ketika ditukangi Louis Van Gaal, mantan pelatih Timnas Belanda dan Manchester United.

Nick juga bermain bersama penjaga gawang Timnas Argentina, Sergio Romero dan penyerang Timnas Italia, Graziano Pelle. Terakhir, Nick bermain di kompetisi kasta tertinggi Skotlandia dengan memperkuat Dundee United.

Dengan bergabungnya Nick Van Der Velden, maka Bali United sudah diperkuat empat pemain asing. Sebelumnya Bali United sudah resmi mengontrak Ahn Byung Keon, Marcos Flores dan Sylvano Dominique Comvalius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya