Bali United Kini Dilatih Striker Legendaris Indonesia

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id – Bali United akhirnya memiliki pelatih baru. Adalah eks striker Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, yang kini menjadi juru taktik anyar Bali United.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Manajemen mengumumkan, penunjukkan Widodo, usai Bali United kalah dari Mitra Kukar, pada Rabu kemarin, 10 Mei 2017. Widodo diikat dengan durasi kontrak delapan bulan.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan, alasannya merekrut Widodo. Menurut Yabes, Widodo memiliki kesamaan visi dengan Bali United.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Kami kontrak Widodo hingga Desember 2017. Saya sebenarnya mengapresiasi kinerja coach Eko Purdjianto, saat menjadi caretaker. Namun, lisensinya belum memenuhi syarat sebagai pelatih kepala di tim kasta tertinggi sepakbola Indonesia," kata Yabes seperti dikutip situs resmi klub.

Rekam jejak Widodo di pentas sepakbola Indonesia, juga membuat Bali United kepincut. Sebagai pelatih, Widodo pernah menangani Gresik United, Persela Lamongan, dan Sriwijaya FC. Selain itu, dia pernah menjadi asisten Alfred Riedl di Timnas,

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Prestasi Widodo bersama Sriwijaya cukup memukau. Pada perhelatan Indonesia Soccer Championship 2016 lalu, Widodo mampu membawa Laskar Wong Kito finis di posisi kelima.

Sosok Widodo yang merupakan striker legendaris Timnas juga diyakini bisa menjadi inspirasi bagi para pemain muda di Bali United. Ya, hingga sekarang, gol pria kelahiran Cilacap itu ke gawang Kuwait di Piala Asia 1996, masih menjadi salah satu yang terbaik di kawasan benua kuning. (asp)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila akan memberikan waktu libur untuk anak asuhnya jelang hari raya Idul Fitri tahun ini karena Liga 1 ditunda

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024