Gagal Raih 3 Poin, Semen Padang Sindir Gaya Main Persib

Nilmaizar, eks pelatih dan pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (13/05/2017)

VIVA.co.id – Menargetkan dapat merebut poin penuh kala menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-6 Liga 1, Sabtu 13 Mei 2017, Semen Padang dipaksa menelan kecewa. Di hadapan publik Stadion GOR H Agus Salim, Padang, skuat Kabau Sirah akhirnya hanya bermain imbang tanpa gol.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Situasi tersebut tentunya bukan hasil optimal bagi tim besutan Nilmaizar. Kondisi ini mengingat pada sepanjang laga, Marcel Sacramento mampu mendominasi permainan tapi gagal mencetak satu pun gol.

(Baca juga: Imbangi Semen Padang, Persib Sebut Tampil Optimal)

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Nilmaizar menyayangkan hasil malam tadi yang tidak sesuai dengan harapan. Kendati begitu, pelatih berusia 47 tahun itu memberi jempol kepada anak asuhannya atas perjuangan tanpa henti dalam membombardir pertahanan Persib.

"Hasil tidak sesuai dengan harapan, tapi perjuangan dan permainan anak-anak menguasai permainan luar biasa. Cuma timing saja untuk cetak gol, tapi ya itulah takdir. Ke depan kami akan evaluasi bagaimana bisa mengalahkan tim yang main bertahan itu," ujar Nilmaizar, dilansir situs resmi Liga 1.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Pelatih yang membesut timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu juga tak habis pikir dengan Persib. Materi pemain melimpah dan berkualitas hingga melakukan tipe bermain bertahan seperti yang dilakukan kepada Kabau Sirah.

Nil bahkan menyebut Djanur memilih bermain aman. "Mereka (Persib) memang yang terbaik di Liga Indonesia, tapi Persib dipaksa bertahan sama kami, dan mereka tumpuk sampai delapan pemain di belakang," ujarnya.

"Sebenarnya saya enggak nyangka juga Persib parkir bus, karena kemarin dia bilang mau menyerang. Tapi memang dia main aman," tutur Nil. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya