Kalahkan Persip, PSGC Puncaki Klasemen Grup 3 Liga 2

Duel PSGC Ciamis vs Persip Pekalongan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - PSGC Ciamis berhasil meraup poin sempurna kala menjamu Persip Pekalongan di Stadion Galuh, Senin 15 Mei 2017. PSGC menang dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Grup 3 Liga 2 ini.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

PSGC langsung tampil menekan pertahanan tim tamu, namun pertahanan dari Persip masih tampil apik. Menit ke-16, Budiawan nyaris membobol gawang Persip, namun bola masih melambung ke atas gawang.

Tendangan spekulasi Miftahul Ulum masih jauh di samping kiri gawang PSGC Ciamis. Hingga memasuki menit 27, PSGC masih terus mencoba mencari gol pembuka, namun gawang Persip yang dikawal Subah Absah masih aman.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Vinsen Yohan Andika sepakannya masih belum menemui sasaran dan membuat skor tetap kacamata alias 0-0 sejauh ini. SepakanĀ  Iwan Wahyudi di menit 39 dari dalam kotak penalti masih melambung tinggi.

Tak ada gol di babak pertama, membuat kedua tim langsung tancap gas di menit-menit awal paruh kedua. Hasilnya, PSGC berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit 49.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Gol berawal dari tendangan bola mati yang dilepaskan oleh Budiman, kemudian Ganjar Kurniawan berhasil menyontek ke dalam gawang Persip. Skor kini menjadi 1-0 bagi keunggulan PSGC.

Memasuki menit 56, tendangan datar keras oleh Samuel Sefle masih bisa ditangkap oleh kiper PSGC Ciamis. Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit, namun skor tetap 1-0 untus PSGC hingga akhir laga.

Atas kemenangan, PSGC berhasil memuncaki klasemen sementara Grup 3 Liga 2 dengan raihan 9 poin dari 5 laga yang sudah dilakoni. Sedangkan Persip tetap di posisi 5 dengan baru mengemas 6 poin.


Pekan kelima Liga 1 telah berlangsung sepanjang pertengahan pekan lalu. Siapa saja yang masuk ke daftar gol terbaik pekan kemarin? Berikut videonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya