Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 17:13 WIB
  • Persik Kediri Amankan Poin Sempurna dari PSBK Blitar

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Persik Kediri Amankan Poin Sempurna dari PSBK Blitar
Photo :
  • http://liga-indonesia.id/
Pertandingan Persik Kediri di Liga 2

VIVA.co.id - Persik Kediri berhasil memenangkan duel atas PSBK Blitar dalam laga lanjutan Grup 6 Liga 2 di Stadion Brawijaya, Selasa 16 Mei 2017. Persik mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Persik langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama, namun barisan belakang PSBK masih tampil disiplin. Sundulan dari Abdul Rahman Abanda di menit 18, masih mampu diamankan kiper Bayu Prisma.

Menit 23, PSBK mengancam gawang Tedi Heri tapi bola masih menyamping ke sisi gawang. Persik mendapatkan hadiah penalti saat memasuki menit 31 usai Basori melanggar di kotak terlarang.

Sendy Pratama yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses membobol gawang PSBK. Skor kini sementara 1-0 bagi keunggulan tim tuan rumah.

Tedi Heri melakukan penyelamatan gemilang pada menit 45, dengan menepis sepakan terarah dari Safrizal. Skor tak mengalami perubahan hingga turun minum, masih 1-0 untuk keunggulan Persik.

Pasukan tim berjuluk Macan Putih masih mendominasi jalannya pertandingan di menit awal baba kedua. Ahmad Taufik melakukan handsball di kotak penalti Persik pada menit 55.

Wasit memberikan hadiah penalti bagi PSBK, dan Hardani berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor kini menjadi imbang 1-1, dan membuat laga kian berjalan ketat.

Angga Yudha berhasil membawa PSBK membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit 62. Persik mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2 lewat tendangan keras Septian Bagaskara di menit 73.

Tendangan bebas dari Sendy Pratama masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper PSBK di menit 76. Di menit 82, Persik mendapat hadiah penalti kembali usai Bayu Prisma melakukan pelanggaran.

Eksekusi penalti berhasil ditepis oleh Bayu Prisma, namun wasit meminta eksekusi penalti diulang. Sebab, ada pemain PBSK yang maju sebelum bola ditendang.

Imam yang mengambil ulang tendangan penalti berhasil membawa Persik unggul 3-2 di menit 84. Skor tak mengalami perubahan hingga laga usai, dan Persik keluar sebagai pemenangnya.

Atas kemenangan ini, Persik kini sukses mengumpulkan 9 poin dari empat pertandingan Grup 6. Sedangkan PSBK tetap berada di posisi 6 dengan baru mengemas 4 poin.