Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 22:29 WIB
  • Jatuh dari Tribun, Seorang Suporter PSIM Tewas

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Daru Waskita (Yogyakarta)
Jatuh dari Tribun, Seorang Suporter PSIM Tewas
Photo :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka (3-9-2015)
Ilustrasi suporter sepakbola Indonesia.

VIVA.co.id – Hasil laga imbamg 1-1 antara PSIM dengan Persebaya Surabaya di Stadiun Sultan Agung Bantul, Yogyakarta harus dibayar mahal. Salah satu supporter yang nekat memanjat tembok tribun dan terjatuh kemudian tewas.

Korban yang diketahui bernama Agus Sulistyo, warga Sonopakis, Ngestiharjo, Kasihan Bantul  sempat dibawa ke rumah sakit. Namun nyawa pria berusia 19 tahun tersebut tak terselamatkan.

Presiden Brajamusti, Rahmat Kurniawan membenarkan kejadian tersebut. Menurut Mamex -sapaan akrabnya-- korban saat itu menyaksikan pertandingan di tribun penonton sisi selatan. Ketika kejadian, pertandingan sudah memasuki menit-menit akhir.

Belum diketahui penyebabnya, tiba-tiba korban terjatuh dari tembok tribun. Jarak antara bagian tembok tribun dengan tanah cukup tinggi sekitar 5 meter. "Korban mengalami luka parah di bagian kepala," katanya, Kamis malam 18 Mei 2017.

Korban yang tak sadarkan diri setelah terjatuh langsung dibawa rekan-rekannya untuk dilarikan ke rumah sakit. Pihak Brajamusti berharap, kejadian tersebut menjadi yang terakhir kalinya.

Dia juga meminta suporter mengikuti himbauan Panpel agar tertib saat berada di stadion. "Semoga ke depan jangan ada lagi kejadian seperti ini. Himbauan yang ada mohon dilaksanakan," paparnya.

Dari pantauan VIVA.co.id, saat pertandingan berlangsung Panpel PSIM sering memperingatkan Brajamusti yang naik ke tembok tribun agar turun. Tak hanya di tribun lokasi Agus jatuh namun tribun sisi timur yang juga penuh dengan suporter aksi menaiki tembok tribun juga terjadi.

Tribun sisi utara yang dipenuhi Bonek justru bebas dari aksi memanjat dinding tribun. Para Bonek ini tetap tertib mengindahkan peringatan dari Panpel PSIM untuk tidak memanjat dinding tribun penonton.

Penyerang berdarah Indonesia-Belanda, Ezra Walian, telah resmi mengambil sebagai sumpah WNI. Saksikan bomber jebolan Ajax Amsterdam itu menyanyikan Indonesia Raya dengan lantang di video ini.