Babak I, PS TNI Tak Mampu Bendung Greg dan Odemwingie

Trio Madura United: Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, Bayu Gatra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Madura United menjamu PS TNI di Stadion Gelora Bangkalan dalam lanjutan Liga 1, Jumat 19 Mei 2017 malam WIB. Di babak pertama, tim tuan rumah berhasil unggul 2-0.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Greg Nwokolo sukses membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan silang Peter Odemwingie, pemain naturalisasi itu meneruskannya dengan tendangan keras.

Unggul satu gol tak membuat MU puas. Mereka tetap bermain dengan terbuka dan melancarkan serangan ke pertahanan PS TNI. Fabiano Beltrame mendapatkan peluang emas melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Beruntung bagi tim tamu, masih ada pemain yang berdiri di mulut gawang untuk menghalau bola tendangan eks pemain Persija Jakarta tersebut. Skuat asuhan Ivan Kolev yang dalam posisi tertinggal justru kehilangan kontrol pertandingan.

Mereka dibuat kesulitan merebut bola dari pemain MU yang mengandalkan umpan-umpan pendek. Kolev pun mencoba menerapkan strategi berbeda dengan memasukkan Guntur Triaji menggantikan Wanda Syahputra pada menit ke-24.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Serangan balik mematikan diperagakan para pemain MU. Akan tetapi, Odemwingie yang berlari sendirian di dalam kotak penalti PS TNI tak mampu menjadikan peluang emas menjadi gol. Congkelannya masih bisa dihalau dengan baik oleh Teguh Amiruddin.

Kolaborasi Greg dan Odemwingie kembali menghasilkan gol. Greg yang melakukan akselerasi di sisi kanan penyerangan melepaskan umpan mendatar kepada Odemwingie yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Marquee player asal Nigeria tersebut melepaskan tendangan keras ke arah gawang PS TNI. Teguh tak kuasa menahan laju bola, dan harus pasrah memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.

Susunan pemain

Madura United: Hery Prasetyo; Eriyanto, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi Febrianto, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Saldi, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo

PS TNI: Teguh Amiruddin; Rinto Ali, Ganjar Mukti, Facundo Talin, Wanda Syahputra (Guntur Triaji 24'), Roni Sugeng Ariyanto, Agil Munawar, Safri Al Irfandi, Muhammad Kasim Slamat, Erwin Ramdani, Leonel Jorge Nunez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya