Essien Kaget Pelatih Persib Sering Bicara di Media

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (19/05/17)

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, beberapa hari terakhir tidak lagi menjalani rutinitas seperti biasanya. Jika sebelumnya sesudah latihan dia berbincang dengan wartawan, namun kebiasaan itu diubahnya.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Awalnya, banyak yang mengira pria yang akrab disapa Djanur itu mogok bicara. Akan tetapi, setelah dikonfirmasi, jawaban lebih mengejutkan terungkap. Dia mengaku bahkan Michael Essien pun terkejut dengan kebiasaannya itu.

"Saya ingin klarifikasi. Jadi kemarin sebenarnya saya tidak mogok bicara, karena wawancara sampai tiap hari pagi dan sore, seperti obat saja," ujar Djanur di Graha Persib, Bandung, Jumat, 19 Mei 2017.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Sampai kemarin Essien kaget tahu coach tiap hari, karena di sana (liga-liga Eropa) tidak ada seperti itu. Kalau saya tidak ngomong tiap hari mohon dimaklumi, tapi bukan berarti saya mogok bicara. Buktinya saya di sini untuk konferensi pers," tuturnya.

Essien membandingkan kebiasaan Djanur itu dengan beberapa pelatihnya terdahulu di Eropa. Di sana juru taktik tidak harus setiap hari berbicara kepada wartawan.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Djanur juga sudah menyadari hal itu. Dia merasa berhak untuk membatasi wawancara dengan wartawan setiap hari. Pria yang menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini enggan memberi kepastian kapan waktu wawancara rutin yang bisa diberikan olehnya.

"Tidak tahu bagaimana mood saya saja. Kalau pemain saya tidak melarang, hanya dibatasi saja. Karena sekali lagi, dengan menjamurnya media sosial dapat keluhan dari pemain," kata dia. (ase)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024