Bintang Bali United Komentari Sanksi Manahati

Gelandang PS TNI, Manahati Lestusen (kanan), di laga kontra PSM Makassar.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Komisi Disiplin PSSI telah mengadakan sidang pada Kamis malam, 18 Mei 2017 lalu. Ada 12 putusan dari Komdis, salah satunya mengenai aksi tidak terpuji dari pemain PS TNI, Manahati Lestusen. 

Tekuk RANS Nusantara FC, Persikabo 1973 Akhiri 11 Laga Tanpa Kemenangan

Sebelumnya, Manahati mencekek pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok ketika kedua tim bentrok pada Senin 15 Mei 2017 lalu. Komdis menjatuhkan hukuman sementara yaitu, tiga kali larangan bermain di kompetisi Liga 1 dan denda 10 juta rupiah. 

Dua pemain Bali United, Yabes Roni dan Irfan Bachdim ikut buka suara, terkait tindakan tidak terpuji dari pesepakbola Indonesia. 

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

"Saya rasa, harus lebih berbenah lagi. Kita sama-sama cari makan juga di lapangan. Saling menghargai aja," kata Yabes kepada VIVA.co.id.

"Ya, namanya main sepakbola. Tensi tinggi juga, saya tahu mereka orang baik, namun karena emosi jadi begitu.”

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Selain Manahati, Komdis juga menjatuhkan sanksi bagi bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa dengan larangan tampil di dua laga Liga 1, karena melakukan protes berlebihan kepada asisten wasit dua. 

Erwin Ramdani

Ada Mantan Timnas Indonesia, Ini 5 Pemain Sepakbola Berstatus Anggota TNI

Ada sejumlah pemain sepakbola Indonesia yang berstatus menjadi anggota TNI. Beberapa diantara mereka mantan pemain Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024