Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 20 Mei 2017 | 13:17 WIB
  • Persiba Ingin Gebuk Persipura yang Tak Diperkuat Boaz

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Lucky Aditya (Malang)
Persiba Ingin Gebuk Persipura yang Tak Diperkuat Boaz
Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH/kye/17.
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa (tengah).

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan akan bertemu dengan Persipura Jayapura, di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin 22 Mei 2017. Dalam laga ini Persipura dipastikan tidak menurunkan Boaz Salossa, karena larangan bermain.

Boaz Salossa dilarang tampil satu pertandingan, karena sanksi dari komisi disiplin PSSI. Pelatih Persiba, Milomir Seslija mengaku melawan Persipura tanpa Boaz Salossa merupakan sebuah keuntungan.

"Boaz merupakan pemain yang efektif. Semoga tanpa Boaz mereka mengalami hari yang buruk seperti saat PS TNI mengagetkan PSM Makassar," kata Milo.

Milo mengakui tidak mudah menghadapi Mutiara Hitam meski berstatus tuan rumah. Sebab menurutnya Persipura merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia.

"Persipura adalah tim terbaik di Indonesia, kami akan mencoba yang terbaik lawan Persipura, karena mereka adalah tim bagus," ucap Milo.

Milo menyebut Persipura tidak pernah kekurangan pemain bagus asli tanah Papua. Pemain Papua dikenal mempunyai talenta dan fisik yang bagus. Bahkan Persipura begitu dominan dalam 5 tahun terakhir di kompetisi Indonesia.

"Mereka memiliki banyak pemain bagus. Semua pemain Papua tidak hanya memiliki kemampuan fisik tetapi juga memiliki karakter. Bahkan dalam 5 sampai 6 tahun terakhir mereka mendominasi kompetisi di Indonesia," ujar Milo.

Meski diakui Beruang Madu kalah dalam materi pemain. Milo mengaku siap memberi kejutan dalam laga itu. Milo optimis dengan barisan pemain muda yang dimiliki Persiba.

"Kami akan siapkan kejutan untuk mereka. Kami tidak takut dengan Persipura. Ini kesempatan bagus untuk pemain muda menunjukkan bahwa mereka bisa bermain sebagai tim," kata Milo.