Michael Essien Coba Bangkitkan Kepercayaan Diri Persib

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Marquee player Persib Bandung, Michael Essien mencoba membangkitkan kepercayaan diri rekan-rekannya. Dia meyakini, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman bakal menjadi juara Liga 1 musim ini.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib sudah melakoni tujuh pertandingan, dan berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar.

"Masih banyak pertandingan. Saya masih sangat-sangat optimis. Kita masih di tiga besar, peringkat dua, masih ada peluang," tutur Essien, seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

(Baca juga: Gagal Eksekusi Penalti Panenka, Essien Minta Maaf)

Klub berjuluk Maung Bandung menjadi satu-satunya peserta Liga 1 yang belum pernah menderita kekalahan. Tiga kemenangan dan empat kali imbang mereka dapatkan sejauh ini.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Dan itulah yang menambah kepercayaan diri Essien. "Sebelumnya, kalau kita tidak menang ya seri. Tapi kita selalu dapat poin," ujar pemain asal Ghana tersebut.

Ke depan, Essien berharap Maung Bandung bisa terus mendapatkan kemenangan. Yang terdekat, mereka akan melawat ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United pada Rabu 31 Mei 2017.

"Yang harus kita lakukan sekarang adalah mencari kemenangan di setiap pertandingan berikutnya," harap eks pemain Chelsea tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya