Tinggalkan Malang, Persiba Balik ke Markas Lama

Para pemain Persiba Balikpapan merayakan gol
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Setelah sempat “terbuang” ke Malang guna melakoni 7 pekan awal Liga 1, Persiba Balikpapan akhirnya kembali berkandang di markasnya, Stadion Parikesit. Hal ini pun disambut antusias skuat Beruang Madu yang menantikan dukungan penuh para Balistik.

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Kepastian tersebut didapatkan manajemen Persiba setelah pihak Pertamina RU V Balikpapan selaku pengelola Stadion Parikesit menyampaikan sikap setuju. Dalam surat resmi dari Pertamina nomor /E15000/2017/SO, peminjaman lapangan telah disetujui dan dapat memakai lapangan dari 1 Juni sampai 30 Juni 2017.

Dilansir media officer Persiba, anak asuhan Milomir Seslija tersebut dijadwalkan akan mulai menggunakan Stadion Parikesit pada pekan 9 dalam derby Kaltim kontra Borneo FC, 3 Juni 2017. Adapun syarat untuk menggunakan stadion tersebut yakni pengurus Persiba menandatangani kesepakatan kerja sama.

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Balikpapan yang sudah peduli dan berusaha keras mengembalikan Persiba, sehingga Pak Wali juga ikut memperjuangkan. Dan akhirnya, Pertamina setuju meminjamkan kembali Stadion Parikesit untuk tim Persiba. Semoga segala urusan dan lain sebagainya dipermudahkan," ujar pengurus Persiba, M Ryan Chong.

Sejauh ini, Persiba tinggal menunggu surat balasan dari pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengenai pertandingan melawan Borneo FC, 3 Juni mendatang. Berdasarkan informasi dari LIB, surat tersebut akan dikirim Rabu 24 Mei 2017.

Dinilai Terlalu Kecil, Pemilik Klub Liga 2 Tolak Subsidi Rp1,25 Miliar dari LIB

Sambil menunggu surat balasan, saat ini, pihak panitia pelaksana telah mempersiapkan segala hal teknis. "Dari pihak PT LIB, sudah memberitahukan kepada kami apa saja yang mesti kami benahi untuk menggelar laga home di Stadion Parikesit. Ada beberapa poin yang kami benahi," tegas Ryan. (one)

Pemain Persipura Jayapura

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Satu tim besar yakni Persipura Jayapura dalam posisi belum aman. Mutiara Hitam akan melakoni laga penentu melawan PSCS Cilacap di Stadion Mandala, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024