Demi Ubah Nasib, Persiba Kembali Berkandang di Balikpapan

Para pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan berencana kembali berlaga di Balikpapan saat melakoni laga kandang. Tim berjuluk Beruang Madu itu akan kembali ke kandang mereka di stadion Parikesit.

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Persiba telah mendapatkan izin dari Pertamina untuk menggunakan stadion Parkesit, selama satu bulan ke depan. Persiba sebelumnya menggunakan stadion Gajayana di Malang sebagai kandang sementara mereka.

"Kami sudah menerima surat dari Pertamina dan sudah diizinkan oleh Pertamina. Kami juga sudah mengirimkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan menunggu jawaban," ujar pengurus Persiba, M Ryan Chong saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 24 Mei 2017.

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

"Semoga kembali ke Balikpapan bisa mengubah situasi. Selama tiga bulan bermain di Malang, kami mengalami kesulitan. Kami butuh dukungan suporter untuk menghindari zona degradasi."

Persiba saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan hanya mengkoleksi satu poin dari tujuh laga. Persiba belum pernah menang di Liga 1 musim ini.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Menurut Ryan, Persiba akan kembali bermain di Balikpapan pada 3 Juni mendatang. Laga ini merupakan Derby Kalimantan yang akan mempertemukan Persiba dengan Borneo FC. 

Kemudian tanggal 19 Juni, Persiba akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Parikesit. Ryan menambahkan, manajemen kini tengah mempersiapkan segela sesuatunya untuk menunjang laga kandang tersebut. 

Jelang laga, Persiba pun langsung melakukan persiapan di Parikesit. "Secepatnya perbaikan bisa selesai. Perbaikan yang dilakukan adalah ruang ganti, kursi di ruang ganti dan rumput." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya