Matangkan Strategi, Persib Gelar Laga Uji Coba

Para pemain Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kemenangan diraih Persib Bandung pada laga uji coba melawan Persib U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis 25 Mei 2017. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib senior menang dengan skor telak 3-0. Tiga gol Persib dicetak Atep menit ke 3, Achmad Jufriyanto menit ke 39 dan Wildansyah menit ke 68.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan uji coba tersebut digunakan timnya untuk mematangkan strategi. Beberapa pemain yang sebelumnya absen diturunkan, termasuk Cartlon Cole.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Karena waktu kita jedanya dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya lebih dari satu minggu jadi saya perlu melakukan uji coba ini," ujar Djadjang. 

Usai menjalani uji coba Persib meliburkan timnya selama dua hari. Namun, pelatih berusia 59 tahun ini tetap memberikan menu khusus untuk menjaga kondisi fisik pemain.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Saya kasih training PR karena kalau sampai dua hari libur khawatir ada penurunan kondisi fisik sudah dikasih PR, meski tidak latihan sama-sama sebagian harus mempersiapkan hari pertama bulan puasa," terangnya.

Di samping itu, Djanur panggilannya mengapresiasi kinerja anak asuhnya di lapangan. Atep dan kawan-kawan mampu menjalankan intruksi pelatih dengan baik. 

"Latihan yang kemarin sudah diaplikasikan tadi di babak pertama tapi di babak kedua berbeda dengan komposisi berbeda. Meski, lawan di kelas U-19 tetap memberikan perlawanan baik dan cukup kerepotan memberikan pressing mereka cukup bagus," kata Djanur. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya