Skuat Pincang, Arema Lakukan Perjudian Lawan Mitra Kukar

Pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya Ramadhan (Malang)

VIVA.co.id – Arema FC akan melakukan perjudian dengan menempatkan sejumlah pemain di posisi yang tidak biasanya saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Minggu, 28 Mei 2017. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Salah satunya adalah Hanif Sjahbandi. Pemain berposisi gelandang itu akan dijajal dengan ditempatkan sebagai bek tengah. Perjudian itu pun disambut baik oleh Hanif Sjahbandi.

"Saya sih kebetulan beberapa kali sesi latihan sudah diberi instruksi dan motivasi oleh tim pelatih karena menempati posisi baru sebagai bek tengah," kata Hanif Sjahbandi, Sabtu 27 Mei 2017.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Hanif berjanji akan bermain maksimal di posisi barunya itu. Ia mengakui sudah mendapat instruksi dari pelatih untuk melakukan penjagaan kepada barisan depan Mitra Kukar.

Di laga ini, Arema tidak dalam kekuatan penuh. Tiga pemain belakang Arema FC disinyalir tidak tampil di pertandingan ini. Arthur Chuna, Bagas Adi dan Jad Noureddine.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Hanif sebenarnya dalam kondisi berduka usai sang ayah Ronny Sjahbandi wafat pada awal pekan ini. Meski demikian, dia berjanji akan bersikap profesional dengan menyampingkan urusan pribadi. 

"Insya Allah saya akan bermain seprofesional mungkin. Apalagi ini pekerjaan saya. Saya harus berusaha tidak mencampurkan urusan pribadi dengan pertandingan di lapangan," ucap Hanif.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengatakan jika Hanif sudah mendapat drill khusus di sesi latihan terakhir Arema. Meski tidak ideal, Aji mengaku terpaksa memainkan Hanif sebagai bek tengah.

"Hanif besok akan bermain sebagai stopper dan dalam latihan sudah kita drill khusus bagaimana bermain sebagai stopper. Jujur saja ini adalah posisi yang darurat karena tiga pemain tidak bisa dimainkan," kata Aji Santoso.

Aji Santoso merasa senang dengan progres yang ditunjukan Hanif saat dipasang di posisi bek tengah. "Progresnya cukup baik, semoga saja ia  bisa bermain seperti yang kita inginkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya