Mitra Kukar Kalah Karena Gagal Fokus

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya Ramadhan (Malang)

VIVA.co.id – Mitra Kukar meraih hasil buruk saat bertandang ke Stadion Gajayana melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1, Minggu, 28 Mei 2017. Mitra Kukar kalah 0-2.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Gol Arema FC diciptakan Fery Aman Saragih pada menit 50. Selanjutnya, skuat asuhan Aji Santoso berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Hendro Siswanto pada menit 79.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengatakan, timnya tidak beruntung di laga ini. Menurutnya faktor utama kekalahan Mitra Kukar adalah mereka kehilangan konsentrasi di babak kedua.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Pemain sudah bermain baik, kita kurang beruntung. Kehilangan konsentrasi di awal babak kedua mampu dimanfaatkan dengan baik oleh arema," kata Jafri Sastra usai laga.

"Ada banyak yang harus diperbaiki dari Mitra Kukar," lanjutnya.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Jafri Sastra mengaku masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh timnya. Kekalahan atas Arema FC, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh tim berjuluk Naga Mekes itu.

"Secara tim masih banyak kekuarangan, masalah finishing, organisasi dan transisi saat menyerang dan bertahan masih banyak yang harus diperbaiki," ujar Jafri Sastra.

Jafri Sastra memandang Arema mampu tampil dengan motivasi tinggi. Dukungan suporter mampu memberikan semangat lebih para pemain Arema untuk meraih kemenangan.

"Kekurangan dari segi stamina, menurut saya sama saja. Karena sama-sama di bulan Ramadan. Yang beda, Arema adalah tuan rumah sehingga energinya bertambah," kata Jafri Sastra. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya