Menggelandang di Bali, Belasan Bobotoh Diciduk Satpol PP

Ilustrasi Bobotoh Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Belasan remaja asal Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat, diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Belasan remaja yang diketahui suporter Persib Bandung itu menggelandang di Bali.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Diyakini mereka bermaksud untuk menonton Persib yang akan berlaga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu besok, 31 Mei 2017. Kepala Satpol PP Kabupaten Jembrana, IGN Rai Budi, menjelaskan, remaja tersebut terlihat telantar di SPBU Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

"Ada 14 orang remaja yang kita amankan, rata-rata mereka berusia 16 tahun asal Cirebon, Jawa Barat. Dari pengakuannya mereka mau menonton Persib Bandung," kata Rai Budi, Senin kemarin, 30 Mei 2017.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Semua remaja tersebut tak membawa identitas sama sekali. Uang saku yang mereka bawa per orang hanya Rp300 ribu.

Para remaja itu berangkat menuju Bali pada Jumat 26 Mei 2017 pukul 20.00 WITA. Mereka menumpang truk secara estafet hingga tiba di Banyuwangi, Jawa Timur, untuk selanjutnya menyeberang menuju Bali.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Dari Pelabuhan Ketapang mereka menumpang kapal sampai di Gilimanuk. Dari sana mereka menumpang mobil pick-up hingga sampai di SPBU Tegak Gede ini," terangnya.

Bocah yang rata-rata kumal itu kemudian digelandang untuk didata. Mereka kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Pemkab Jembrana untuk diberi pembinaan, sebelum akhirnya nanti dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

"Belum dipulangkan, nanti dibina dulu baru dikembalikan ke daerah asalnya," demikian kata Rai Budi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya