Persib Bandung Siap Mentas di Kompetisi Asia

Para pemain Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Musim depan, sebanyak tiga klub Indonesia akan mendapatkan jatah bermain di kompetisi Asia. Satu melaju ke babak playoff Liga Champions Asia, dan dua di fase Grup Piala AFC.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Untuk bisa berkompetisi di Piala AFC, klub-klub wajib memenuhi syarat yang ditetapkan. ada 5 syarat mutlak yang tidak boleh tidak dipenuhi.

Syarat wajib tersebut adalah aspek yakni legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).  Dan nantinya AFC akan mengirim wakil untuk melakukan proses lisensi.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku siap untuk menjalani proses lisensi. Kelima aspek tersebut sudah mereka penuhi, dan mereka memang ingin berlaga di ajang Asia.

"Persib sudah sangat siap untuk itu. Semua persyaratan sudah kami penuhi untuk bisa berlaga di AFC. Selama memenuhi 5 syarat itu juga kami tidak mengalami kendala apa pun," ujarnya, saat dihubungi VIVA.co.id.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Sosialisasi terkait lisensi sendiri sudah dilakukan oleh AFC yang diwakili oleh Visakan Subramanian (AFC Development Officer) dan Mahajan Vasudevan Nair (Head of Club Licensing), 3-4 Maret 2017 lalu. Ada 15 klub yang hadir dalam acara itu.

AFC memberikan tenggat waktu agar klub Indonesia mengajukan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan lisensi klub profesional AFC dimulai 1 April 2017 dan ditutup pada 31 Oktober 2017.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024