Kekalahan dari Borneo FC Bikin Pelatih Bhayangkara Penasaran

Borneo FC vs Bhayangkara FC.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pekan ke-8 Liga 1, bukan menjadi yang positif bagi Bhayangkara FC. Mereka kalah telak dari Borneo FC dengan skor 0-3, 29 Mei 2017 lalu.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Hasil ini diakui sang pelatih, Simon McMenemy, membuatnya terkejut. Sebab, dominasi permainan berada di bawah kendali Bhayangkara FC.

"Kami menguasai 80 persen pertandingan. Itu yang terjadi, mungkin penonton di TV merasakan itu, tapi yang terjadi lapangan berbeda dengan yang di layar kaca. Kami kecolongan di menit awal, dan memburuk di 10 menit terakhir, saya tak bisa percaya itu hingga sekarang," kata Simon kepada VIVA.co.id.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

(Baca juga: Ambisi Bhayangkara Taklukkan Persib)

"Kami akan terus mengasah ketajaman tim. Saya mengatakan pada para pemain untuk meningkatkan finishing. Dari 2 peluang yang dibuat, setidaknya 1 menjadi gol. Karena banyak peluang terbuang di laga melawan Borneo FC," ujarnya.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Simon mengklaim, jika apa yang diterapkan bisa berjalan mulus, timnya akan bisa berada di 2 besar bersama PSM Makassar.

Selama Ramadan, jadwal latihan Bhayangkara FC mengalami perubahan. Bhayangkara menggelar latihan di Lapangan International Soccer School Indonesia, Ciputat, pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB.

"Sama sekali tidak. Satu-satunya penyebab kami kalah adalah karena kami melewatkan banyak peluang yang tercipta," ucapnya.

(Baca juga: Strategi Jitu Ini Bawa Borneo FC Benamkan Bhayangkara FC)

"Kami memang membuat peluang lebih banyak dari Borneo FC, tapi soal penyelesaian akhir, mereka lebih bagus. Tapi, para pemain tetap semangat mengikuti latihan dan konsentrasinya tetap terjaga meski ada perubahan jam latihan," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya