Kalahkan Persela, Persipura Merangsek ke Posisi 3 Besar

Para pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH

VIVA.co.id - Persipura Jayapura sukses mengemas poin sempurna kala bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11, Rabu 14 Juni 2017 WIB. Tim Mutiara Hitam mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Baik Persela maupun Persipura sama-sama bermain terbuka dan mengusung sepakbola menyerang di babak pertama. Tak ayal, kedua tim terlibat dalam jual beli serangan dalam tempo yang cukup tinggi.

Persela mendapat peluang pertama lewat sepakan pemain veteran, Eka Ramdani, tepat di menit 16. Memanfaatkan bola liar, sepakan Eka masih belum menemui sasaran.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menit 28, giliran Persipura yang membuat peluang. Tembakan keras Nelson Alom dari luar kotak penalti masih bisa dihalau kiper Persela, Choirul Huda.

Dalam 10 menit terakhir, Persela membuat tiga peluang emas lewat aksi bomber asal Brasil, Ivan Carlos dan Samsul Arifin. Menit 36, sepakan keras Carlos mampu diblok Jae-Hoon. Pun dengan peluang Carlos menit 43 masih melebar.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Peluang terakhir Persipura di babak pertama lewat sepakan Prisca Womsiwor juga masih gagal membuahkan hasil. Akhirnya, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Saddil Ramdani mencetak peluang untuk Persela di menit 58. Akan tetapi, bola sepakannya masih melambung di atas gawang Persipura.

Tim tamu akhirnya berhasil mencuri gol di menit 66 melalui Addison Alves. Sontekan dari Alves tak mampu dihalau oleh kiper Choirul Huda, dan membawa Persipura unggul 1-0 untuk sementara ini.

Sundulan dari Osvaldo Haay di menit 83, masing bisa ditepis oleh Choirul Huda. Skor tak mengalami perubahan hingga laga usai, Persipura pun mengemas kemenangan dengan skor 1-0.

Atas kemenangan ini, Persipura melesat ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 19 poin dari 11 laga. Sedangkan Persela masih mengemas 16 poin.

Susunan Pemain
Persela Lamongan: Choirul Huda (gk); Marcio Rosario, Zainal Haq, Samsul Arifin, Ahmad Birrul Walidan, Sandi Septian (Saddil Ramdani'33), Fahmi Al-Ayyubi (Samsul Arif '63), Kosuke Yamazaki, Ivan Carlos, Jose Barbosa (Zainal Arifin '63), Eka Ramdani (Agung Pribadi '79)

Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon (gk); Elisa Basna (Ferinando Pahabol '46), Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Imnauel Wanggai, Prisca Womsiwor (Osvaldo Haay '74), Yan Pieter Nasadit (Ricardo Silva '46), Addison Alves, Muhammad Tahir, Nelsom Alom.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya