Diusik Persipura, Persela Lamongan Tetap Berbahaya

Para pemain Persela Lamongan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bramono (30-4-17)

VIVA.co.id – Laju kencang Persela Lamongan diusik Persipura Jayapura. Pada laga pekan ke-11, Rabu 14 Juni 2017, kali kedua magis Stadion Surajaya luluh. Kalah 0-1, Laskar Joko Tingkir urung merangsek ke jalur juara.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Datang dalam kondisi goyah akibat ditinggal pelatih Liestiadi menyusul dua kekalahan beruntun, Persipura kembali menohok Joko Tingkir. Seburuk-buruknya Tim Mutiara Hitam, Persela memang kerap mentok di hadapan mereka.

Di lima pertemuan sebelumnya, Persela hanya bisa sekali menang dan empat kali tumbang. Kali ini, Persipura pula yang menghentikan tren positif Joko Tingkir sekaligus merintangi jalan ke jalur juara.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Kemenangan ini membuat Nelson Alom cs jadi kontestan kedua Liga 1 2017 setelah Bali United yang mampu mengalahkan Persela di Stadion Surajaya. Tamu lain, termasuk Sriwijaya FC dan favorit Arema FC, pulang dengan kepala merunduk. Bahkan, Arema FC babak belur digerojok empat gol tanpa balas.

Sayangnya, antiklimaks melanda Ivan Carlos cs ketika kesempatan melesat ke wilayah persaingan elite terbuka lebar. Heri Kiswanto dan skuatnya harus menyimpan sejenak obsesi tampil sebagai kuda hitam penantang gelar. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Jeda laga hingga selepas Lebaran dapat dioptimalkan buat evaluasi. Terlepas dari itu, kinerja dan pencapaian Persela bersama Heri tetap memukau. 

Tak berstatus unggulan, mereka mampu mengangkangi kontestan favorit macam Persib Bandung dan Arema FC. Padahal, kualitas teknis skuat Joko Tingkir boleh dibilang di bawah Maung Bandung dan Singo Edan.

Dari jajaran pemain, hanya Ivan Carlos yang menonjol. Menjaringkan tujuh gol, ia hanya kalah produktif dari Peter Odemwingie, marquee player Madura United pengoleksi sembilan gol. Militansi dan soliditas skuat jadi penyangga utama manuver Persela. Itu pula yang perlu ditakuti dari mereka.

Statistik Persela Lamongan Hingga Laga ke-11 Liga 1 2017

Main: 11
Menang: 5
Imbang: 1
Tumbang: 5
Poin: 16
Posisi: 6
Gol memasukkan: 16
Gol kemasukan: 12
Surplus gol: 4
Rerata gol memasukkan: 1,45
Rerata gol kemasukan: 1,09

Menit menggolkan:

0-15: 6,2%
15-30: 6.2%
30-45: 18.8%
45-60: 18.8%      
60-75: 18.8%
75-90: 31.2%
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya