Hasil Sidang Komdis, Persib Bandung Didenda Rp45 Juta

Persib Bandung Kalah, Suporter Rusuh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Setelah sempat tertunda pada pekan lalu, akhirnya Komisi Disiplin PSSI mengeluarkan keputusannya terkait pelanggaran yang dilakukan suporter Persib Bandung saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 4 Juni 2017.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Pada laga tersebut, Maung Bandung menderita kekalahan 0-2 dari BFC. Tak rela melihat tim kesayangannya kalah, beberapa orang Bobotoh --julukan suporter Persib-- memberanikan diri untuk menerobos masuk ke dalam lapangan. Mereka juga melempar botol dan menyalakan flare yang membuat pertandingan sempat tertunda selama 10 menit.

Akhirnya, keputusan tegas diambil oleh Komdis pada Rabu, 14 Juni 2017, pukul 15.00 WIB. Bertempat di Hotel Alana, Ruangan Abimanyu, Yogyakarta, Komisi Disiplin PSSI telah melaksanakan Sidang Komisi Disiplin PSSI dan memutuskan:

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung
  1. Panitia pelaksana pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp15 juta karena penonton masuk ke dalam lapangan pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.
  1. Persib Bandung dikenakan sansi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga kali dan denda Rp45 juta karena terbukti suporter Persib Bandung masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.
Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024