Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 05:56 WIB
  • Arema Vs Bali United, Aroma Timnas dan Dendam Pemain Buangan

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Lucky Aditya (Malang)
Arema Vs Bali United, Aroma Timnas dan Dendam Pemain Buangan
Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (17/6/2017)
Pelatih Bali United, Widodo C. Putro

VIVA.co.id – Arema FC akan menjamu Bali United dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu 17 Juni 2017 malam WIB. Laga ini akan menarik, mengingat ada aroma tim nasional Indonesia dan tekad pemain buangan.

Total ada delapan pemain dari kedua tim yang mengenakan seragam Timnas Indonesia kala berhadapan melawan Kamboja beberapa waktu lalu. Dari Arema ada Kurnia Meiga Hermansyah, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Adam Alis.

Sedangkan empat pemain lagi berasal dari Bali United. Mereka adalah Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Yabes Roni, dan Ricky Fajrin. Kesemuanya berpeluang turun di pertandingan besok.

"Sepak bola itu kan entertainment apalagi pertandingan ini syarat aroma Timnas. Semoga pertandingan ini enak di tonton karena banyak dihuni pemain Timnas," kata pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

(Baca juga: Bali United Enggan Terkecoh Hasil Buruk Arema FC)

Selain itu, dalam skuat Bali United kini terdapat bekas pemain Arema. Hasyim Kipuw, I Gede Sukadana, dan I Made Wardhana pernah berseragam Singo Edan beberapa musim lalu. Mereka tentu punya tekad khusus menghadapi mantan timnya.

Meski begitu, Widodo enggan merasa diuntungkan. Dia tak menampik mendapatkan banyak informasi, tetapi tentu yang menentukan hasil akhir adalah kemampuan tim saat berada di atas lapangan.

"Di lapangan kerjasama tim yang dituntut, ada banyak bekas pemain Arema namun kemampuan dilapangan lah yang menentukan hasil pertandingan," ujar Widodo.

Striker Bali United, Sylvano Dominique Comvalius mengaku siap tampil maksimal di laga nanti. Serdadu Tridatu diakuinya mesti mampu memanfaatkan momen kekalahan Arema dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Kami tahu memang tidak mudah menang di kandang Arema dengan dukungan suporter fanatiknya. Tapi kita berusaha membuat hasil terbaik," ucap Comvalius.