Arema FC Menang, Posisi Aji Santoso Aman

Eks pelatih Arema FC, Aji Santoso (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Arema FC akhirnya mampu memutus rangkaian hasil buruk di dua laga terakhir. Singo Edan sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat melawan Bali United di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu, 18 Juni 2017.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

"Allhamdulilah kita akhirnya menang meski dalam kondisi sulit. Anak-anak mampu tampil dengan motivasi dan fighting spirit tinggi kita akhirnya bisa menang," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Aji mengatakan secara permainan, Bali United adalah lawan yang tidak mudah dikalahkan. Pada babak pertama tim tamu tampil begitu mendominasi.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

(Baca juga: Arema Atasi Bali United, Gonzales Cetak Gol 'Tangan Tuhan')

"Bali United tim bagus, sudah saya sampaikan ke pemain dibabak pertama kita harus banyak disiplin posisi. Di babak kedua kita mulai keluar setelah merasa nyaman bermain," ujarnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Menurut Aji, tim besutannya mampu meraih kemenangan karena bermain dengan komposisi terbaik. Dia pun bersyukur karena anak asuhnya mampu keluar dari inkonsistensi dalam dua pertandingan terakhir.

"Kita kemarin tidak konsisten karena komposisi tim tidak komplit. Kita harus memikirkan strategi lagi saat banyak pemain tidak bersama klub seperti dipanggil Timnas," papar eks pelatih tim nasional Indonesia U-23 itu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemain yang hari ini tampil begitu luar biasa sehingga bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

Sedangkan soal posisi kursi pelatih Arema, Aji menegaskan sudah mendapat garansi dari manajemen. Sehingga terlepas dari hasil akhir melawan Bali United, posisi sebagai juru taktik tetap aman.

"Saya ditugasi dan digaransi bersama tim Arema. Saya ditugasi untuk membangun tim bukan membentuk tim sehingga butuh pondasi yang kuat. Dan saat saya membangun tim saya juga ditugasi untuk meraih prestasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya