Bayu Pradana, Roh Baru Penyelamat Mitra Kukar

Pemain Timnas Indonesia, Bayu Pradana
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Rizky Pellu ke PSM Makassar, Mitra Kukar goyah. Lini tengah Naga Mekes kehilangan ruh. Sederet nama gagal ketika mencoba isi pos tugas Pellu. Untung muncul Bayu Pradana Andriatmo. Pecinta angka 13 ini jadi pemecah masalah.  

Nasib Mitra Kukar dari Gaet Eks Liverpool hingga Degradasi ke Liga 3

Kehadiran Bayu Pradana boleh dibilang menyelamatkan Mitra Kukar. Lini tengah Naga Mekes kembali bertenaga. Juru taktik Jafri Sastra pun sangat terbantu setiap mengutak-atik formasi terbaik yang hendak diturunkan di tengah pergulatan sengit Liga 1 2017. Jafri selalu mengandalkannya.

Dari sisi tongkrongan, Bayu Pradana memang keren dan memenuhi syarat buat dijadikan penyangga di lini tengah. Tinggi badan 180 cm dibalut otot kekar plus kecepatan dan nyali, sosoknya disegani para lawan. Apalagi, kepasitas teknisnya dalam mengolah dan mengoper bola mumpuni.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

(Baca juga: Mitra Kukar Tumbangkan Gresik United di Aji Imbut)

Dengan cepat, Bayu Pradana menyatu dengan skuad besutan Jafri. Dengan tangkas, ia menerjemahkan skenario dan karakter permainan rancangan sang pelatih kepala. Dan, dengan mantap pula, ia tumbuh sebagai idola baru sekaligus perajut harapan publik Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Jadwal Sepakbola 19 Oktober 2021: Ada Timnas U-23 dan Liga 2

“Saya bersyukur kehadiran saya ternyata sesuai kebutuhan Mitra Kukar. Lini tengah adalah pengendali ritme permainan dan selalu vital. Lini tengah macet, permainan tim pasti berantakan. Karena itu, saya selalu fokus dan berupaya melakukan yang terbaik buat tim,” tutur Bayu Pradana.

Itu bukan basa-basi. Simak statistik Bayu Pradana bersasma Mitra Kukar. Akuran operannya mencapai 79%, dribel sukses 50%, tekel sukses dan akurasi tembakan 48%. Saat menjam Persegres Gresik United pada laga ke-11 di Stadion Aji Imbut, ia cetak satu gol dan Mitra Kukar menang 3-1.    
   
Bayu Pradana berkontribusi besar dalam melajukan Mitra Kukar hingga masuk jalur juara. Kantongi 18 poin dari 11 laga, Naga Mekes bersaing sebagai penantang gelar. Peran serupa ditunjukkan Bayu Pradana saat dipercaya membela Timnas Indonesia besutan Alfred Riedl di Piala AFF 2016.

Nama lengkap: Bayu Pradana Andriatmo
Panggilan: Bayu
Kelahiran: Salatiga, 19 April 1991
Tinggi badan: 180 cm
Makanan favorit: Sambel godok
Posisi bermain: Gelandang bertahan
Klub: Mitra Kukar
Nomor punggung: 13
Karier:
2010-2011: Persis Solo
2011-2012: Persipasi Bekasi
2013: Persepar Palangkaraya
2014-2015: Persiba Bantul
2015-2016: Persiba Balikpapan
2016-sekarang: Mitra Kukar
Statistik di Liga 1 2017:
Main: 9
Gol: 1
Assist: -
Akurasi tembakan: 48%
Akurasi operan: 79%
Dribel sukses: 50%
Tekel sukses: 48%
Kartu kuning: 3
Kartu merah: -

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya