Barito Putera Tetap Solid Tanpa Rizky Pora

Pemain Barito Putera, Rizky Pora
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Barito Putera tanpa diperkuat Rizky Pora saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1. Duel kedua tim dihelat di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu 18 Juni 2017.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Pemain yang sempat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 ini absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Terakhir, kartu kuning Rizky Pora didapat saat melawan Sriwijaya FC.

Kendati begitu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago tak khawatir. Sebab, Barito tidak bergantung kepada satu atau dua pemain, sehingga timnya dipastikan tetap solid.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Kalau saya tidak setuju dia disebut nyawa dari tim kami. Dia bagian dari tubuh kami, meskipun bagian itu tidak ada, tapi nyawa tetap ada," kata Jacksen.

Menurut mantan pelatih Persipura Jayapura ini, bukan kali pertama Rizky Pora absen membela Barito. Pemain bernomor punggung 26 ini sempat absen saat melawan Persegres Gresik.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

"Saya sebagai pelatih sama sekali tidak ada keraguan, meski Rizky tidak hadir. Karena kami akan tetap main dengan 11 orang di lapangan," tuturnya.

Sebagai antisipasi, Jacksen sudah menyiapkan pemain pengganti dengan kualitas yang tak jauh beda. Dia berharap pemain tersebut mampu bermain maksimal di pertandingan nanti.

"Kalau ada Rizky, kekuatan kami bertambah. Tapi kalau tidak ada dia, kekuatan tidak berkurang," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya