Rapor Periode Ramadan, Persija Raup Berkah

Penyerang Persija Jakarta, Bruno Lopes, melakukan selebrasi
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA.co.id – Periode Ramadan Liga 1 akhirnya rampung. Banyak kejutan yang terjadi sepanjang periode Ramadan Liga 1.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Paling kentara yang dialami oleh Persija Jakarta. Sepanjang periode Ramadan, Persija melakoni empat pertandingan.

Dua lawan terbilang sulit, yaitu Arema FC dan Sriwijaya FC. Namun, selama periode Ramadan, Persija justru tampil eksplosif.

Panas, Bung Towel Sebut Shin Tae-yong Pelatih Pemalas, Ini Penyebabnya

Sempat terpuruk, Persija akhirnya tampil mengejutkan di empat pertandingan tersebut. Mereka mampu melibas kemenangan di empat laga selama periode Ramadan.

Hebatnya lagi, Persija mencatatkan clean sheets di empat laga tersebut. Jika ditotal, sudah lima laga, termasuk lawan Bali United sebelum periode Ramadan, Persija tak kebobolan.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Tren positif ini bagaikan sebuah berkah bagi Persija. Empat kemenangan beruntun mampu mengantarkan mereka melesat ke papan atas klasemen sementara Liga 1.

Kini, Persija ada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Tren yang sebaliknya justru dialami oleh Persipura Jayapura. Di periode Ramadan, Persipura justru mengalami penurunan performa yang begitu drastis.

Bahkan, mereka sempat mengalami dua kekalahan beruntun. Satu kekalahan terbilang sangat menyakitkan. Yaitu, saat Mutiara Hitam dibantai PSM Makassar, 1-5, di Stadion Andi Mattalatta, 3 Juni 2017.

Semen Padang lebih parah. Periode Ramadan mereka tutup dengan sebuah krisis.

Laga terakhir selama masa Ramadan, mereka harus tertunduk lesu usai dibantai Madura United, dengan skor 0-6. Ini menjadi kekalahan terbesar Semen Padang di pentas profesional Indonesia. Sekaligus, menjadi kekalahan terbesar di ajang Liga 1.

Dengan hasil minor tersebut, Semen Padang terdampar di papan bawah, posisi 15 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 14 poin dari 11 pertandingan. (one)

Saksikan statistik, preview, dan prediksi pertandingan Liga 1 hanya di video JELANG LAGA VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya