Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 16:42 WIB
  • Preview Liga 1: Persiba Balikpapan Vs Bhayangkara FC

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Bramono
Preview Liga 1: Persiba Balikpapan Vs Bhayangkara FC
Photo :
  • Istimewa
Persiba Balikpapan Vs Bhayangkara FC

VIVA.co.id – Kembali main di Stadion Parikesit, Persiba Balikpapan mulai bisa menang. Ini tantangan buat Bhayangkara FC. Skuad harus tampil lebih gesit saat dijamu Persiba guna melanjutkan tren positif The Guardians dan dekati puncak klasemen.

Tak lagsung eksplosif di awal Liga 1 2017, Bhayangkara FC baru belakangan impresif dan produktif. Evan Dimas Darmono dkk tak terbendung di dua laga terakhir. Persib Bandung dibekap 2-0 dan Bali United ditikam 3-1 di Gianyar, mereka ramaikan pergulatan di jalur pacu juara.

Dengan 18 poin di tangan setelah melewati 10 laga, Bhayangkara FC pun berpotensi menjejaki level lebih tinggi. The Guardians bisa melengserkan Persipura Jayapura dari urutan tiga klasemen. Bahkan, jika PSM Makassar gagal atasi Borneo FC di laga ke-11, mereka bisa menapaki dua besar.

Intinya, Bhayangkara FC punya kesempatan menikmati libur Lebaran dengan gagah dan ceria sebagai kontestan penantang gelar. The Guardians segera mendekati puncak klasemen Liga 1 2017 yang saat ini diduduki Madura United. Peter Odemwingie dkk kumpulkan 22 poin dari 11 laga.

Semua itu dapat diwujudkan Bhayangkara FC dengan satu syarat. Evan Dimas dkk harus tampil lebih gesit di Stadion Parikesit, Senin malam 19 Juni 2017, dan memenangi laga tandang kontra Persiba. Itu terpenuhi, koleksi poin mereka jadi 21 dan berharap PSM terantuk saat menjamu Borneo FC.

Bicara kapasitas teknis dan rapor head to head, McMenemy dan skuadnya layak percaya diri. Skuad lebih berkualitas dan merata, lalu Bhayangkara FC pun tak pernah kalah dari Persiba di empat duel terdahulu. Tiga kali menang dan sekali imbang adalah modal apik buat menyudutkan Persiba.

Meski begitu, McMenemy dan skuad The Guardians tetap harus memperhitungkan kebangkitan Persiba. Sejak kembali main di Stadion Parikesit, skuad racikan Milomir Seslija mulai bisa menang. Libas Borneo FC 3-2, mereka kini memburu Bhayangkara FC demi beranjak dari posisi juru kunci..