Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 00:32 WIB
  • Persija Undang Tim LaLiga Uji Coba Bulan Depan

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Radhitya Andriansyah
Persija Undang Tim LaLiga Uji Coba Bulan Depan
Photo :
  • REUTERS/Albert Gea.
Duel Espanyol vs Barcelona

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Manajemen Macan Kemayoran mengundang klub LaLiga, Espanyol, untuk melakoni laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada 19 Juli 2017 mendatang.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Direktur Persija, Gede Widiade. Diungkap Gede, pihaknya sudah membicarakan rencana ini dengan pihak kepolisian. Kabar ini diungkap Gede dalam sebuah acara di bilangan Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

"Saya sudah negosiasi dengan mereka (Espanyol). Saya paksakan hari ini (untuk negosiasi), karena kesempatan ini belum tentu akan datang dalam lima atau 10 tahun ke depan," kata Gede.

"Saya sudah katakan kepada Wakapolda (Brigjen Pol Suntana) agar memberitahukan ini kepada Kapolda dan Kapolri, bahwa akan ada tim asing yang datang ke sini 19 Juli (2017) nanti," ujarnya.

Selain itu, Gede juga mengukap bahwa Espanyol akan berlatih tanding dalam dua laga di Indonesia. Rencananya, satu laga melawan Persija dan satu laga lainnya masih belum ada calon lawannya.

Gede kemudian bernegosiasi agar Espanyol mau melawan Timnas Indonesia U-19 sebagai lawan selanjutnya, setelah Persija. Alhasil, tim sekota Barcelona tersebut dikatakan Gede sepakat untuk bermain kontra Tim Garuda Jaya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hanya saja, tanggal untuk laga ini belum ditetapkan.

"Saya negosiasi dengan mereka. Tadinya, mereka mau memilih Persija dan tim lain. Tapi saya katakan sama mereka, kalau lawan tim lain Persija enggak mau. Maka saya tawarkan mereka lawan Timnas U-19. Mereka sepakat main lawan Timnas U-19 di Stadion (Gelora) Bandung Lautan Api," kata Gede.