Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 10:08 WIB
  • 7 Fakta Menarik Liga 1 Hingga Pekan ke-11

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
7 Fakta Menarik Liga 1 Hingga Pekan ke-11
Photo :
  • Twitter/@PSM_Makassar
Para pemain PSM Makssar.

VIVA.co.id – Kemenangan 1-0 PSM Makassar atas Pusamania Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta, Senin malam kemarin, 20 Juni 2017, menjadi laga terakhir jelang jeda liburan Lebaran.

PSM Makassar menjalani libur dengan tenang setelah berhasil kembali menguasai puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 23 poin dari 11 pertandingan.

PSM berhasil menggeser Madura United yang sempat menguasai puncak klasemen dengan raihan 22 poin usai menghajar Semen Padang enam gol tanpa balas.

Sementara posisi tiga ditempati Bhayangkara FC dengan koleksi 21 poin. Disusul Persipura di posisi empat dengan raihan 19 poin dan Arema di posisi lima dengan torehan 18 poin.

Seperti dirangkum VIVA.co.id, berikut ini sejumlah fakta menarik Liga 1 hingga memasuki pekan ke-11.

1. Meski harus turun ke posisi dua, MU tetap menjadi tim tertajam di Liga 1 musim ini. Mereka mencetak gol paling banyak hingga pekan ke-11. Yaitu dengan koleksi 22 gol.

2. Ketajaman MU di Liga 1 tidak terlepas dari kehadiran Peter Odemwingie. Dia menjadi pencetak gol terbanyak sementara (9 gol). Disusul pemain PSM, Reinaldo Costa (7 gol).

3. Sedangkan tim dengan lini pertahanan terkokoh dipegang Persija yang baru kebobolan lima gol. Dan tim pertahahan terapuh dipegang Gresik United dengan jumlah kebobolan 22 gol.

4. Sempat terpuruk di awal musim, Persija mulai bangkit. Mereka kini melesat ke posisi enam dengan koleksi 18 poin. Ini tidak terlepas dari empat kemenangan beruntun yang mereka petik.

5. Nasib sial menimpa Persib yang pelan-pelan merosot. Imbas dari rangkain hasil buruk yang mereka petik. Maung Bandung kini terdampar di posisi 12 setelah baru mengkoleksi 16 poin.

6. Persiba Balikpapan masih belum bisa keluar dari dasar klasemen sementara (posisi 18). Mereka baru meraih empat poin dari 11 pertandingan (1 menang, 1 imbang, 9 kalah).

7. Tiga tim terbawah, Perseru Serui (posisi 16), Gresik United (posisi 17) dan Persiba Balikpapan (posisi 18) sejauh ini sama-sama baru meraih satu kemenangan.