Berkah Ramadan Persija Akan Berlanjut di Gresik?

Pemain Persija Jakarta merayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Bulan Ramadan telah berlalu. Namun Ramadan kali ini diyakini menjadi kenangan manis bagi Persija Jakarta. Sebab mereka bisa bangkit dan menyapu bersih kemenangan di Liga 1.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Sebelum memasuki bulan Ramadan, Persija dalam kondisi terpuruk. Mereka tercecer di papan bawah setelah hanya bisa meraih satu kemenangan dari tujuh laga pertama Liga 1.

Namun Macan Kemayoran mampu bangkit di bulan Ramadan. Dilansir Soccerway, Persija selalu menang di empat pertandingan yang digelar di bulan Ramadan.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Diawali dengan kemenangan mengejutkan saat menjamu lawan kuat Arema FC pada 2 Juni 2017. Meski tidak diunggulkan, Bambang Pamungkas Cs menang meyakinkan 2-0.

Sukses ini berlanjut saat mereka diharuskan bertandang ke markas PS TNI. Dalam laga yang digelar pada 8 Juni 2017 itu, Persija menang dua gol tanpa balas.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Perseru Serui menjadi korban selanjutnya Persija. Mereka dihajar 0-3 pada 13 Juni 2017. Dan korban terakhir Persija adalah Sriwijaya FC yang ditekuk 1-0, 16 Juni 2017.

Tambahan 12 poin membuat Persija menutup bulan Ramadan dengan melesat ke posisi enam klasemen sementara dengan torehan 18 poin dari 11 pertandingan yang sudah dijalani.

Fakta unik lainnya, Persija juga tidak pernah kebobolan (cleansheet) sepanjang Ramadan. Mereka pun sejauh ini menjadi tim Liga 1 yang paling sedikit kebobolan (5 gol).

Layak disimak apakah berkah Ramadan Persija akan berlanjut pekan depan kala bertandang ke markas Gresik United dalam lanjutan Liga 1 pekan depan, Selasa 4 Juli 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya