Tekuk PS TNI, Widodo Puji Militansi Bali United

Penyerang Bali United, Irfan Bachdim (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA.co.id – Kemenangan 4-3 Bali United atas PS TNI dalam laga pekan ke-13 Liga 1 tak didapat dengan mudah. Pasukan Widodo Cahyono Putro itu mampu menampilkan permainan spartan dan melibas PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 10 Juli 2017 WIB.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Dalam laga ini, Bali United memang mampu unggul dua gol lebih dulu atas PS TNI lewat gol Irfan Bachdim di menit 19, dan Sylvano Comvalius menit 23. PS TNI kemudian mampu memperkecil ketinggalan lewat Elio Martins, sebelum Bachdim kembali memperbesar keunggulan di menit 38.

Gawang Bali United harus kebobolan dua gol di menit 2 oleh Erwin Ramdani dan legiun asing, Facundo Talin. Meski demikian, dengan mental pemenang Bali United akhirnya mampu memastikan kemenangan lewat gol yang kembali dicetak Bachdim.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Usai pertandingan, Widodo melontarkan pujian kepada anak asuhnya. Eks penyerang Timnas Indonesia ini senang apa yang ditampilkan oleh anak asuhnya, pun dengan jumlah gol yang cukup banyak dihasilkan dalam laga ini.

Soal lawannya, Widodo tahu betul bahwa PS TNI bakal keluar menyerang all out, lantaran sempat tertinggal dua gol. Akan tetapi, menurutnya, pasukannya mampu menjaga konsistensi permainan dan mampu memainkan bola dengan baik saat unggul.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Kami sangat mengapresiasi perjuangan seluruh pemain yang luar biasa. Jumlah Gol gami di pertandingan kali ini juga sangat baik. Pertandingan ini cukup sulit karena sempat hujan," kata Widodo usai pertandingan, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Tim yang ketinggalan pasti menyerang. Namun, di sini lah kedewasaan kami yang tetap konsisten memainkan bola. Saya pikir tidak akan selama 45 menit full mereka akan terus menekan kami. Mengenai Irfan (Bachdim), siapa pun yang mencetak gol, itu artinya kemenangan seluruh tim Bali United," ujarnya.

Berkat kemenangan ini Bali United melesat ke posisi ke-4 klasemen dengan 22 poin. Selanjutnya, Bali United akan menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-14, 14 Juli 2017 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya