Gol Penalti Persela Gagalkan Kemenangan Persib Bandung

Para pemain Persib Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persib Bandung gagal memetik kemenangan ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 12 Juli 2017. Dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1, bermain imbang 1-1.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Maung Bandung sudah menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Sisi sayap menjadi andalan mereka dalam memberi tekanan kepada pertahanan Persela.

Namun, baru di menit ke-34 mereka bisa unggul. Serangan demi serangan yang dibangun menemui hasil setelah Shohei Matsunaga dengan apik meneruskan umpan silang mendatar Raphael Maitimo.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tertinggal satu gol, Persela langsung tancap gas di babak kedua. Mereka mencoba bermain lebih terbuka guna menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-55, tim tamu memberi ancaman ke gawang Persib yang dijaga Muhammad Natshir. Samsul Arif melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, sayang masih belum menemui sasaran.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

(Baca juga: Shohei Matsunaga Bawa Persib Unggul Atas Persela di Babak I)

Usaha yang dilancarkan Laskar Joko Tingkir mendapatkan hasil positif pada menit ke-80. Samsul dijatuhkan Natshir ketika hendak menyambar bola di dalam kotak penalti.

Dipercaya menjadi algojo, pemain bernomor punggung 9 tersebut dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang Persib. Skor 1-1 membuat pertandingan semakin seru, karena tuan rumah kembali meningkatkan intensi serangan.

Di sisa waktu, kedua tim terus saling jual beli serangan. Akan tetapi, hingga pertandingan usai, skor imbang tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Persela naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin. Sedangkan Persib berada dua tingkat di bawahnya dengan raihan poin yang sama.

Susunan pemain

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Atep (Billy Keraf 77'), Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Shohei Matsunaga

Persela Lamongan: Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Edy Gunawan (Jose Coelho 76'), Aang Suparman, Zainal Haq (Zaenal Arifin 47'), Eky Taufik, Agung Pribadi, Kosuke Yamazaki, Fahmi Al Ayyubi, Eka Ramdani (Juan Revi 89'), Samsul Arif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya